Pemkab Sidrap janji bangun rumah bagi korban

Sabtu, 25 Februari 2012 - 20:01 WIB
Pemkab Sidrap janji bangun rumah bagi korban
Pemkab Sidrap janji bangun rumah bagi korban
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) siap mengganti seluruh rumah warga yang rusak akibat terjangan angin puting beliung.

Bupati Sidrap Rusdi Masse saat meninjau para korban di Desa Wette'e, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap mengatakan, total rumah baru yang akan dibangun sebanyak 59 unit. Saat ini, pihaknya sudah meminta instansi terkait untuk menghitung berapa anggaran yang dibutuhkan.

"Saya sudah berkoordinasi dengan gubernur terkait rencana ini dan beliau langsung meresponnya. Insya Allah rencana pembangunan rumah satu model ini akan kami laksanakan secepatnya dibantu oleh Pemprov Sulsel," kata Rusdi saat meninjau para korban Sabtu (25/2/2012).

Terkait bantuan, Pemkab Sidrap sejauh ini sudah menyuplai kebutuhan bahan pokok, berupa mie instan, beras, air bersih serta bantuan obat-obatan. Sementara dari Pemprov Sulsel sementara ini sudah mengirim satu ton beras, begitu pula
DPD I Partai Golkar juga menyumbangkan beras sebanyak satu ton.

Pasca kejadian ini kata Rusdi Masse, Pemkab Sidrap masih memberlakukan status darurat di Desa Waette'e, Kecamatan Panca Lautang. Situasi darurat ini katanya baru akan dicabut setelah situasi masyarakat korban puting beliung kembali normal.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9994 seconds (0.1#10.140)