34 rumah di Wajo ambruk diterjang puting beliung

Sabtu, 25 Februari 2012 - 14:08 WIB
34 rumah di Wajo ambruk diterjang puting beliung
34 rumah di Wajo ambruk diterjang puting beliung
A A A
Sindonews.com - Sebelum menghantam Kelurahan Wette'e, Kecamatan Pancalautang Sidrap, yang melululantahkan puluhan rumah, angin puting beliung juga mengamuk di Dusun Wette'e, Desa Lautang, Kecamatan Belawa Wajo.

Daerah ini memang berdekatan dengan lokasi bencana di Sidrap, yang hanya dibatasi oleh aliran Sungai Belawae yang merupakan perbatasan dua kabupaten yang bertetangga ini.

Camat Belawa Jahran mengatakan, sedikitnya ada 34 rumah yang rusak akibat terjangan puting beliung yang terjadi Jumat 24 Februari 2012. Akibat terjangan angin puting beliung, empat rumah diantaranya rusak parah, selain itu atap bangunan SD 68 Belawa juga rusak.

"Menurut keterangan warga, sebelum menghantam kelurahan Wette'e Sidrap, sempat menghantam perumahan warga di Desa Lautang, kerugian ditaksir sekitar Rp380 juta," katanya di lokasi kejadian, Sabtu (25/2/2012).

Wakil Bupati Wajo Amran Mahmud yang turun di lokasi mengatakan, pemerintah daerah akan segera memberikan bantuan tanggap darurat kepada sejumlah korban yang terkenda bencana tersebut.

"Saat ini, kami hanya bisa memberikan sembako seadanya, baik dari pribadi kami maupun organisasi. Bantuan selanjutnya akan ada dari pemerintah kabupaten, begitupun bantuan perbaikan rumah, Insya Allah akan ada nantinya," terangnya.

Wakil Ketua DPRD Wajo Junaidi Muhammad mengaku, akan mendorong pemerintah kabupaten untuk segera menyalurkan bantuan kepada korban bencana di Belawa. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6419 seconds (0.1#10.140)