Rumah Timses Irwandi Yusuf dibakar

Kamis, 23 Februari 2012 - 17:28 WIB
Rumah Timses Irwandi Yusuf dibakar
Rumah Timses Irwandi Yusuf dibakar
A A A
Sindonews.com - Rumah Ibu Thamrin Ananda, Humas Seuramoe Irwandi Yusuf-Muhyan Yunan, di Kaye Raya, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, dibakar orang tak dikenal. Aksi pembakaran itu terjadi sekira pukul 03.00 WIB. Tidak ada saksi mata dalam peristiwa ini.

"Peristiwa tersebut sudah dilaporkan ke Polsek setempat, polisi sudah datang ke lokasi untuk menyelidiki," ujar Thamrin, di Banda Aceh, Kamis (23/2/2012).

Pembakaran dimulai dari tempat menaruh kayu memasak di belakang rumah yang beratap daun rumbia. Pelaku menjulurkan sumbu kompor panjangnya sekira 30 meter dari tempat kayu hingga ke pintu dapur, beberapa meter dekat kompor gas.

"Tempat kayu itu dilempar besin, terus terdengar suara atap terbakar. Api menjalar dari sumbu hingga membakar pintu dapur," terang Thamrin menjelaskan kronologi pembakaran.

Warga sekitar berhasil memadamkan api. Rumah dan penghuni dinyatakan selamat. Thamrin berharap peristiwa ini menjadi yang terakhir. "Kalau ada persoalan perbedaan pandangan politik, jangan rumah keluarga saya dibakar. Semoga ini yang terakhir," tegasnya lirih.

Pembaaran rumah tim sukses ini kandidat Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di Aceh ini bukan kasus pertama di bulan Februari. Pekan lalu, rumah Ibu Muhammad MTA, kandidat calon Wakil Bupati Pidie juga dibakar orang tak dikenal. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6381 seconds (0.1#10.140)