Dede Yusup bisa Jabar 1 Atau Jabar 2

Senin, 20 Februari 2012 - 21:08 WIB
Dede Yusup bisa Jabar...
Dede Yusup bisa Jabar 1 Atau Jabar 2
A A A
Sindonews. com - Partai Demokrat bisa saja mengusung Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf untuk maju sebagai calon gubernur maupun sebagai Wakil Gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013. Kemungkinan tersebut tergantung Partai Demokrat pada Pilgub nanti melakukan koalisi dengan partai politik (parpol) lain atau tidak.

Jika Partai Demokrat tidak melakukan koalisi, yang diusung sebagai calon gubernur adalah Iwan Ridwan Sulandjana dengan Dede Yusuf sebagai pendamping alias Wakil Gubernur. Tetapi jika Partai Demokrat tidak melakukan koalisi, kemungkinan Dede sebagai calon Gubernur Jabar dari Partai Demokrat terbuka.

Kepala Departemen Komunikasi dan Informasi Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Barat (DPD PD Jabar) Yan Rizal Usman mengatakan, Dede merupakan satu dari sekian banyak kader terbaik Partai Demokrat.

“Menurut hasil dari sejumlah lembaga survey, secara popularitas dan elektabilitas Dede masih unggul dibanding tokoh lainnya di Jabar yang diramaikan bakal maju dalam Pilgub 2013," kata Yan, di Bandung, Senin (20/2/2012).

Lanjutnya, hasil survei akan dijadikan landasan Majelis Tinggi Partai Demokrat untuk menghadapi Pilgub 2013 mendatang. "Jika berkoalisi, kemungkinan Majelis Tinggi akan melihat hasil survei untuk kader-kader Demokrat yang bakal maju. Jika Dede Yusuf tetap teratas, kemungkinan Dede yang diusung sebagai Jabar 1 dan dipasangkan dengan Jabar 2 dari partai koalisi," paparnya.

Meski begitu, kata Yan, Dede Yusuf sebenarnya masih bersedia diusung kembali menjadi wakil gubernur dalam Pilgub 2013. Dengan catatan, Partai Demokrat tanpa koalisi pada Pilgub 2013. Dede pernah mengungkapkan, kataYan, bahwa dirinya siap menjadi Jabar 1 maupun Jabar 2. "Di pertemuan informal, dalam silaturahmi, tercetus pernyataan tersebut dari Dede Yusuf," tuturnya.

Lanjutnya, Dede akan legowo jika diusung sebagai Jabar 2 mendampingi Iwan Ridwan Sulandjana jika Partai Demokrat tidak berkoalisi dengan partai lain. Meski begitu, keputusan tetap pada Majelis Tinggi Partai Demokrat. “Siapapun calon Jabar 1 dari Demokrat, jika Majelis Tinggi meminta Dede maju sebagai Jabar 2, dia tentu akan menjalankannya," pungkasnya. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0579 seconds (0.1#10.140)