Koalisi parpol gajah dukung Tantri Hasan

Senin, 20 Februari 2012 - 17:59 WIB
Koalisi parpol gajah dukung Tantri Hasan
Koalisi parpol gajah dukung Tantri Hasan
A A A
Sindonews.com - Koalisi partai politik (parpol) gajah secara bulat memberikan dukungan politiknya kepada Tantriana Hasan Aminuddin maju sebagai calon bupati Probolinggo.

Selain parpol di parlemen dan nonparlemen, berbagai elemen masyarakat juga memberikan kepercayaan kepada istri Bupati Hasan Aminuddin untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Probolinggo.

Dukungan politik ini disampaikan secara bergiliran para ketua parpol dan elemen masyarakat saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan sembilan tahun kepemimpinan Bupati Hasan Aminuddin di Alun-alun Kraksaan. Menurut para ketua parpol tersebut, Tantriana Hasan merupakan figur yang mumpuni untuk melanjutkan program pembangunan Kabupaten Probolinggo.

"Kami meminta kesediaan Bupati Hasan Aminuddin untuk memberika restu kepada Hj Tantriana untuk dicalonkan sebagai bupati Probolinggo periode lima tahun mendatang," kata Bambang Hengky Widodo, Ketua Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) Kabupaten Probolinggo.

Bupati Hasan Aminuddin mengungkapkan, selama satu tahun terakhir dia sengaja memilih berdiam diri dan enggan menanggapi riuh rendah proses penentuan calon Bupati Probolinggo. Polemik yang berusaha mengadunya dengan kakak kandung yakni KH Abdul Hafidz Aminuddin (ketua PKB), secara perlahan akhirnya mereda.

Bahkan ketika sejumlah parpol menyebut nama Tantriana, berbagai desas desus sengaja dimunculkan terhadap kepemimpinan seorang perempuan. "Berbagai dalil disampaikan bahwa haram hukumnya memilih calon pemimpin perempuan. Para pimpinan ormas Islam bahkan juga menggelar rapat membahas isu cabup perempuan tersebut," kata Hasan Aminuddin.

Namun isu minor itu akhirnya juga meredup seiring makin derasnya dukungan parpol dan dan elemen masyarakat kepada istri Hasan Aminuddin tersebut. Karenanya, Hasan yang tak bisa menolak pinangan masyarakat tersebut, memberikan restu kepada istrinya untuk maju menjadi calon bupati Probolinggo.

"Melalui panggung rakyat ini, saya mengizinkan istri untuk maju sebagai calon bupati. Saya juga mendorong parpol lain untuk mengajukan calon sebagai bentuk terlaksananya proses demokrasi yang berakhakul karimah," tandasnya.

Tantriana Hasan Aminuddin menyatakan kesiapannya maju sebagai calon bupati perempuan pertama di Kabupaten Probolinggo. Dia bertekad melanjutkan visi misi kepemimpinan dan pembangunan yang telah ditorehkan suaminya.

"Saya siap maju sebagai calon bupati. Saya akan melanjutkan program pembangunan yang sudah berjalan dengan baik," kata Tantriana Hasan Aminuddin.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4683 seconds (0.1#10.140)