NU Temanggung desak Fuad mundur

Senin, 20 Februari 2012 - 09:21 WIB
NU Temanggung desak...
NU Temanggung desak Fuad mundur
A A A
Sindonews.com - Majunya Sekretaris DPW PKB Jateng Fuad Hidayat pada bursa pencalonan ketua DPW pada Musyawarah Wilayah di Semarang 26 Februari 2011 mendatang mendapat ganjalan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Temanggung.

Ketua PCNU Temanggung M Tajudin Nur menyatakan bahwa Fuad Hidayat tidak perlu maju dalam pertarungan Muswil PKB mendatang.

Permintaan mundur itu menurut Tajudin sangat berdasar. Pasalnya, saat ini dan ke depan,PKB Jawa Tengah harus memiliki pemimpin yang berpengalaman dan mampu mengelola organisasi secara baik. Selain itu, juga diperlukan mental yang kuat, untuk menghadapi semua konflik.

”Untuk kemaslahatan Temanggung, Fuad tidak perlu maju di Muswil. Masih ada calon lain yang lebih mumpuni. Lebih baik Fuad mempersiapkan diri untuk maju kembali di Pilkada Temanggung 2013. Semua yang di sini akan all out,” ujarnya kemarin.

Tajudin juga mempertimbangkan persyaratan parlementary treshold (PT) bagi seluruh partai di Indonesia, termasuk PT untuk PKB di Jateng. Menurutnya PT sangat erat kaitannya dengan kompetensi pada kepengurusan PKB.

”Sayangkan apabila dipegang orang baru,yang belum tahu seluk beluknya PKB. PT itu berhubungan dengan kepengurusan. Oleh karena itu, incumbent (Abdul Kadir Karding) sudah lebih berpengalaman dibandingkan jago baru, yang belum teruji,”tegasnya.

Tajudin menambahkan bahwa keberhasilan PKB, secara tidak langsung akan berdampak pada NU, karena pada dasarnya PKB merupakan partai yang dibentuk serta didirikan secara khusus oleh sebagian besar kiai dan ulama NU, sehingga ikatan emosional antara keduanya lebih kuat.

”Kita semua menginginkan sosok serta figur yang mampu membawa NU-PKB semakin baik,serta bisa terus berkolaborasi dan bekerjasama untuk kemajuan NU dan PKB ke depannya,”tutupnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0706 seconds (0.1#10.140)