Mahasiswa ITB loncat dari lantai tiga kosan

Minggu, 19 Februari 2012 - 16:29 WIB
Mahasiswa ITB loncat dari lantai tiga kosan
Mahasiswa ITB loncat dari lantai tiga kosan
A A A
Sindonews.com - Warga Jalan Ciumbuleuit, No 83, RT 6 RW 2 Kelurahan Hegarmanah Kecamatan Cidadap, Bandung, digegerkan dengan aksi bunuh diri Ricky Ardianto (23), yang nekad melompat dari lantai tiga kos-kosannya.

Sebab bunuh diri mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB), jurusan Arsitektur angkatan 2007 ini masih belum diketahui. Namun sejumlah saksi sudah diperiksa, termasuk pacar dan teman korban.

Kanitreskrim Polsek Cidadap AKP Sugeng Gaib Rahayu mengatakan, pacar korban sampai saat ini masih belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut, karena masih syok. "Dugaan sementara korban tewas karena bunuh diri," ujarnya di Bandung, Minggu (19/2/2012).

Sementara itu, Nico, rekan satu kosan Ricky menyebutkan, korban adalah mahasiswa ITB jurusan Arsitektur angkatan 2007. "Dia berasal dari Jakarta Barat," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Ricky Ricky tewas setelah loncat dari ketinggian 12 meter tempat kosnya. Asep Suarsa (42), tetangga korban mengatakan, saat kejadian dirinya sempat mendengar teriakan dan suara benda jatuh. "Saya sempat mendengar suara teriakan, lalu benda jatuh. Saat keluar, ternyata Ricky," terangnya.

Tidak lama setelah korban jatuh, Asep mengaku bersama warga sekitar membawa Ricky ke RS Advent dan menghubungi petugas kepolisian. Asep juga mengaku sempat melihat Ricky masih bernafas.

"Saat itu, dia mengenakan kaos pendek hitam dan celana pendek abu-abu. Tapi begitu tiba di rumah sakit, tidak ada tanda-tanda dia masih hidup," ujar pria yang juga petugas keamanan RW 2 itu. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6751 seconds (0.1#10.140)