Pasien telantar hidup bergantung tabung oksigen

Jum'at, 17 Februari 2012 - 13:46 WIB
Pasien telantar hidup bergantung tabung oksigen
Pasien telantar hidup bergantung tabung oksigen
A A A
Sindonews.com - Tiga bulan bergantung dengan tabung oksigen, seorang remaja asal Bukit Tinggi, Sumatera Barat, ditelantarkan keluarganya di Rumah Sakit M Jamil Padang.

Hingga saat ini belum ditketahui apa jenis penyakitnya. Dia pun terpaksa menerima belas kasihan dari orang lain.

Napas tersengal-sengal, Ridwan Zulfikri, remaja tiga 32 tahun asal Bukittinggi, Sumatera Barat ini, sudah tiga bulan dirawat di ruangan penyakit dalam RS M Jamil Padang, karena penyakit kelainan paru-paru yang dideritanya.

Dari pantauan, Jumat (17/2/2012) tabung oksigen ibarat nyawa kedua, karena kini hidupnya bergantung pada oksigen sebagai pembantu alat pernafasan. Sebab paru-parunya berfungsi hanya seperempat bagian.

Sampai sekarang Ridwan tidak tahu bagaimana kejelasan dari penyakit yang dideritanya, karena tim medis di rumah sakit tidak pernah menangani keluhannya. Selain tidak ada biaya, Ridwan pun ditinggal begitu saja oleh keluarga di rumah sakit.

Ridwan kini terpaksa menerima belas kasihan keluarga pasien lain, yang juga dirawat di ruangan yang sama dengannya.

Ridwan sebelumnya bekerja sebagai penjual pulsa di kaki lima, dan hidup bertiga dengan adik perempuan dan ayahnya, namun karena penyakitnya tidak kunjung sembuh, keluarganya pun tidak pernah lagi mengurus dan mengunjungi dirinya di rumah sakit.

Selain berharap untuk sembuh, saat ini ridwan sangat menginginkan mempunyai tabung oksigen sendiri untuk alat bantu pernafasannya kelak, jika tidak ada lagi biaya di rumah sakit.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9228 seconds (0.1#10.140)
pixels