3.000 liter tuak diamankan

Jum'at, 17 Februari 2012 - 08:38 WIB
3.000 liter tuak diamankan
3.000 liter tuak diamankan
A A A
Sindonews.com - Jajaran Polsek Baros Kota Sukabumi mengamankan 3.000 liter minuman keras jenis tuak, kemarin. Seluruh minuman tersebut siap diedarkan ke sejumlah kedai yang tersebar di wilayah Sukabumi dan beberapa daerah seperti Bogor dan Bekasi.

Keterangan yang dihimpun, terungkapnya peredaran minuman keras jenis tuak ini berdasarkan kecurigaan aparat kepolisian terhadap satu unit kendaraan truk yang mengangkut puluhan jeriken berukuran besar melintas dari arah Pajampangan, Kabupaten Sukabumi, menuju dalam kota.

Saat dilakukan pemeriksaan, seluruh jerigen tersebut minuman keras. Kapolsek Baros Kompo Agus Sobandi mengatakan, seluruh minuman tuak ini diduga berasal dari pelosok desa di Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi. Dalam waktu tertentu, minuman ini dikirim ke wilayah perkotaan dengan menggunakan truk.

"Kami menduga pelaku memanfaatkan kondisi yang saat ini sulit sekali ditemukan minuman keras bermerek. Jumlah produksinya sangat banyak dan target peredarannya adalah lapo-lapo. Tidak saja di wilayah Sukabumi, tapi beberapa daerah terdekat, seperti Bogor dan Bekasi," kata Agus. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.5057 seconds (0.1#10.140)