Rayakan valentine, 30 pasangan nikah massal

Selasa, 14 Februari 2012 - 22:14 WIB
Rayakan valentine, 30 pasangan nikah massal
Rayakan valentine, 30 pasangan nikah massal
A A A
Sindonews.com - Beragam cara dilakukan masyarakat untuk merayakan hari valentine. di Nganjuk Jawa Timur, sebanyak 30 pasangan pengantin mengikuti nikah massal.

Sebanyak 30 pasangan pengantin ini antre mengikuti nikah massal yang digelar di kantor Desa Ngudikan Kecamatan Wilangan Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Senin (14/2/2012).

Para pasangan pengantin ini tampak sangat bahagia karena bukan hanya dapat menikah secara gratis, namun mereka bisa menikah di hari istimewa yakni di hari valentine atau yang biasa disebut dengan istilah hari kasih sayang.

Pasangan pengantin ini tak hanya mereka yang masih muda dan baru menikah, namun juga yang sudah berusia lanjut dan sudah menjalani rumah tangga selama puluhan tahun.

Pasangan suami istri tersebut dulunya telah menikah secara siri. Namun tak segera meresmikan pernikahannya dalam catatan kantor urusan agama karena mengaku tak punya biaya.

"Mendapat kesempatan nikah massal secara gratis di hari valentine, saya senang dan bahagia," ujar Sukari yang menjadi pengantin tertua dalam nikah massal tersebut.

Dalam acara nikah massal ini, pasangan pengantin tertua sudah berusia 53 tahun, sedangkan pasangan pengantin termuda usianya 23 tahun.

Panitia acara, Sajianto mengaku sengaja memilih tanggal 14 Februari untuk menikahkan pasangan keluarga kurang mampu tersebut agar mereka lebih mudah mengingat hari pernikahannya.

"Nikah di tanggal 14 Februari biar pengantin tidak lupa dengan tanggalnya, itu saja," kata Sajianto.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2357 seconds (0.1#10.140)
pixels