Kericuhan di LP Aceh Timur sudah direncanakan

Senin, 13 Februari 2012 - 21:22 WIB
Kericuhan di LP Aceh Timur sudah direncanakan
Kericuhan di LP Aceh Timur sudah direncanakan
A A A
Sindonews.com – Kericuhan dilakukan penghuni Lembaga Pemasyarakatan (LP) Idi Rayuek Aceh Timur diduga sudah direncanakan agar narapidana bisa kabur. Para narapidana sudah mempersiapkan senjata tajam untuk menggerakkan aksinya.

“Saat kejadian tadi banyak mereka (napi) itu memegang pisau rakitan, jadi memang sudah direncanakan ini. Mereka juga sudah mempersiapkan air cabai untuk menyerang petugas,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Iwan Eka Putra saat dihubungi, Senin (13/2/2012).

Dia menduga pisau-pisau yang dihunus para napi saat kericuhan siang tadi, sudah dirakit sebelumnya oleh mereka di dalam tahanan. “Senjata rakitan itu dirakit seadanya tapi tajam, mereka buat sendiri itu pisau,” sebutnya.

Pisau itu diduga sekaligus untuk mempersenjatai mereka menyusul adanya masalah yang terjadi antara sesama napi di LP itu yang diduga menjadi pemicu kerusuhan.

Hasyim, seorang napi yang mengalami luka sayat di bagian leher ketika terjadi keributan diduga akibat terkena serangan pisau rakitan tersebut.

“Ya, seperti saya bilang tadi, kan banyak yang pegang pisau rakitan, bisa saja dia itu terkena, karena memang ada permasalahan yang terjadi sesama napi di situ,” ujar Eka Putra.

Eka menyebutkan pihaknya akan memanggil beberapa saksi untuk dimintai keterangan terkait kasus itu, namun hingga malam ini belum memungkinkan untuk dilakukan pemeriksaan. “Sedang panas begini masih rentan kalau kita periksa,” sebutnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5621 seconds (0.1#10.140)