Kecelakaan Ngawi, 1 korban tewas teridentifikasi

Senin, 13 Februari 2012 - 10:30 WIB
Kecelakaan Ngawi, 1 korban tewas teridentifikasi
Kecelakaan Ngawi, 1 korban tewas teridentifikasi
A A A
Sindonews.com - Dari empat Korban Tewas akibat kecelakaan Bus Mira jurusan Surabaya-Yogyakarta di Ngawi baru satu jenazah yang berhasil diidentifikasi. Korban tersebut seorang perempuan bernama Hermi Tiasih (35) warga asal Sukodono, Sidoarjo. Sedangkan tiga jenazah lainnya masih belum teridentifikasi.

Sementara korban luka-luka yang berjumlah 35 orang, saat ini dilarikan ke dua Rumah sakit (RS) di Kabupaten Ngawi. "18 orang dilarikan ke RS Dr Suroto dan 17 orang dilarikan ke RS Dr Widodo. Keduanya berada di kabupaten Ngawi," kata salah satgu warga yang bernama setempat Tohari, ketika dihubungi, Senin (13/2/2012).

Bus Mira bernopol S 7181 S ini dperkirakan berpenumpang penuh. Paska kejadian, sejumlah Polisi masih melakukan pendataan dengan memverifikasi barang milik penumpang. "Perkiraan ada 50 lebih mas. Pokoknya kelihatan penuh," tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut yang melibatkan angkutan umum kembali terjadi. Kali ini kecelaakn diakibatkan oleh Bus Mira di Desa Tempuran Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi Jawa Timur (Jatim) dini hari tadi. Dugaan sementara bus keluar jalur dan menabrak pohon karena sistem hidrolik bus tidak berfungsi.

Kecelakaan ini menambah daftar panjang tragedi maut di jalan raya. Sebelumnya, Bus Restu terlibat kecelakaan di Sidoarjo dengan dua korban tewas. Disusul dengan tabrakkan Bus Sumber Kencono dengan Sedan di Magetan, Jatim. Akibatnya, dua korban tewas saat tragedi itu pada Kamis 9 Februari 2012 lalu.

Kecelakaan selanjutnya melibatkan bus Karunia Bakti di Cisarua Bogor Jawa Barat dengan korban tewas mencapai 16 orang, dan korban luka hingga 45 orang. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7138 seconds (0.1#10.140)