Truk masuk jurang sedalam 40 meter, 70 pelajar luka parah

Sabtu, 11 Februari 2012 - 16:58 WIB
Truk masuk jurang sedalam 40 meter, 70 pelajar luka parah
Truk masuk jurang sedalam 40 meter, 70 pelajar luka parah
A A A
Sindonews.com - Diduga rem blong, sebuah truk kayu yang ditumpangi 70 siswa-siswi SMK Santo Gabriel Noemuti Kefamenanu TTU-NTT siang tadi tujuan Kecamatan Eban-Kefamenanu, terjun ke jurang sedalam kurang lebih 40 meter.

Tempat kejadian perkara berada di sekitar perkampungan Desa Tuabatan, Kecamatan Miomafo Tengah, TTU. Kebanyakan korban mengalami patah tulang kaki dan tangan, serta luka serius di sekujur tubuh. 70 siswa-siswi tersebut saat ini sedang menjalani perawatan intensif di RSUD Kefamenanu,

Petugas medis pada RSUD Kefamenanu, terlihat panik mengurusi dan merawat puluhan pasien korban kecelakan yang dibawa secara tiba-tiba oleh warga yang menolong korban.

Sebagian di antaranya mengalami patah tulang kaki, tangan, sementara sebagian lainnya mengalami luka robek serius pada sekujur tubuh. Menurut Mikael Solo, salah satu siswa SMK yang selamat dalam perististiwa itu mengatakan, sebelum truk kayu terguling, dirinya sempat terhempas keluar.

“Truk yang kami tumpangi sebelumnya melaju dengan kecepatan tinggi, tiba-tiba saja keluar jalur lalu terguling sebelum masuk jurang,” kata Mikael saat ditemui di RSUD Kefamenanu, Sabtu (11/2/2012).

Dalam peristiwa ini tak ada korban jiwa. Hingga saat ini polisi masih menyelidiki sebab utama terjadinya kecelakaan. Sementara sopir truk kayu itu menghilang, belum diketahui keberadaannya. Saat ini keluarga korban memenuhi halaman serta ruangan perawatan di RSUD Kefamenanu.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4001 seconds (0.1#10.140)