Gaji PNS akan ditransfer ke rekening istri

Kamis, 09 Februari 2012 - 15:05 WIB
Gaji PNS akan ditransfer ke rekening istri
Gaji PNS akan ditransfer ke rekening istri
A A A
Sindonews.com - Bagi Anda yang kini menjadi Pegawai Negeri Sipil, harus merelakan gajinya ditransfer ke rekening istri mulai 1 Maret 2012 mendatang.

Namun, usulan ini baru akan diterapkan di Pemerintah Provinsi Gorontallo, Sulawesi Utara. Gubernur Gorontallo Rusli Habibie yang mengusulkan transfer rekening ke istri tersebut.

Saat ditemui wartawan, Rusli mengaku kebijakan tersebut dilakukan karena dirinya terus menerima keluhan dari para istri yang tidak mengetahui jumlah gaji dan tunjangan yang diterima suami mereka.

Dengan kebijakan tersebut, Rusli berharap agar para istri PNS dapat berperan aktif dalam memaksimalkan pendapatan suami mereka untuk kebutuhan keluarga.

Wakil gubernur Gorontallo, Idris Rahum, mengatakan pemerintah provinsi Gorontallo saat ini tengah mendata ribuan pegawainya yang telah memiliki istri, yang selanjutnya gaji setiap tanggal satu akan ditranfer ke rekening istri masing masing.

Namun belum lagi kebijakan ini dilaksanakan sudah mulai menuai pro dan kontra di masyarakat. Salah satunya dari Wali Kota Gorontalo Adhan Dambea yang mengaku tidak setuju dengan kebijakan tersebut.

Menurut Adhan, tidak seharusnya Gubernur Gorontalo mengurusi gaji pegawainya tapi seharusnya lebih kosentrasi memikirkan kesejahteraan rakyat Gorontallo.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8937 seconds (0.1#10.140)