Penangkapan Pilot S pengembangan dari Makassar

Sabtu, 04 Februari 2012 - 16:26 WIB
Penangkapan Pilot S pengembangan dari Makassar
Penangkapan Pilot S pengembangan dari Makassar
A A A
Sindonews.com - Penangkapan Pilot S dari maskapai penerbangan Lion Air di Hotel Garden Palace, Jalan Yos Sudarso, Surabaya, adalah pengembangan dari kasus Pilot 'Nyabu' di Makassar beberapa waktu lalu.

Kepala BNNP (Badan Narkotika Nasional Propinsi) Jawa Timur Kombes Pol Jan de Fretes mengatakan, setelah kejadian Makassar itu pihaknya berharap agar tidak ada lagi kasus serupa.

"Setelah kami kembangkan ternyata malah ditangkap di Surabaya. Sebenarnya kami berharap sudah tidak ada lagi pilot yang menggunakan sabu-sabu," kata mantan Direktur Direskoba Polda Jatim di Surabaya, Sabtu (4/2/2012).

Dari penangkapan di Makasar, BNN mendapatkan informasi yang kemudian diteruskan dengan razia di Hotel Garden Palace, Surabaya. "Selain sisa Sabu, BNN juga menyita seperangkat alat hisap yang disimpan di laci kamar Hotel," tambahnya.

Menurutnya, pilot menggunakan sabu sangat membahayakan nyawa banyak orang. Misi yang dilakukan oleh BNN itu adalah bentuk penyelamatan bagi Pilot itu sendiri serta pengguna maskapai penerbangan.

Bayangkan saja, kata Jan, jika pesawat yang mengangkut ratusan penumpang itu dikendalikan oleh seorang pilot yang di bawah pengaruh Narkoba. "Yang nyabu ini adalah pilot. Bukan sopir truk. Dampaknya tentu sangat besar," tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, penangkapan pilot nyabu ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, pilot dari maskapai penerbangan yang sama ditangkap gara-gara nyabu di Makassar. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8962 seconds (0.1#10.140)