PKS beri lampu hijau Heryawan nyalon lagi

Jum'at, 03 Februari 2012 - 20:22 WIB
PKS beri lampu hijau Heryawan nyalon lagi
PKS beri lampu hijau Heryawan nyalon lagi
A A A
Sindonews.com - Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq menyetutujui langkah DPW PKS Jawa Barat yang mencalonkan kembali Ahmad Heryawan pada Pemilihan Gubernur Jabar 2013. Dia menilai, prestasi Heryawan pada periode pertamanya sebagai Gubernur Jabar sudah cukup bagus dan layak untuk diteruskan di periode kedua.

“Perstasi (Heryawan) dalam lima tahun ini saya rasa cukup bagus, cukup memberikan warna baru dalam model penyelenggaraan pemerintahan di level provinsi,” puji Luthfi, di Bandung, Jumat (3/2/2012).

Luthfi tidak sepakat jika Heryawan selama ini gagal dalam memimpin Jabar. Katanya, baik buruknya kinerja seorang gubernur tidak bisa diukur dengan masa kerja lima tahun saja. Sebab, dalam masa lima tahun itu seorang gubernur belum bisa merealisasikan beragam misi yang harus dijalankannya.

“Dia harus punya space waktu. Makanya dalam undang-undang ada aturan masa kepemimpinan dua peiode. Jadi hal yang belum selesai pada 5 tahun pertama bisa diteruskan pada periode kedua,” ujarnya.

Namun, Luthfi juga menyarankan supaya Heryawan bisa mempertahankan prestasinya pada periode pertama. “Jadi hal yang bagus itu harus dijaga untuk dikembangkan agar lebih bagus lagi pada period yang akan datang,” sarannya.

Sementara sebelumnya, Ketua DPW PKS Jawa Barat Tate Qomarudin menyatakan pihaknya memang mengusung Gubernur Provinsi Jawa Barat Ahmad Heryawan untuk kembali bertarung pada Pilgub Jawa Barat 2013.

“Di Pilgub Jabar 2013, kami sepakat mengusung kembali Pak Ahmad Heryawan," katanya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5178 seconds (0.1#10.140)