Guru honor pukul siswa hingga berdarah

Jum'at, 03 Februari 2012 - 23:52 WIB
Guru honor pukul siswa hingga berdarah
Guru honor pukul siswa hingga berdarah
A A A
Sindonews.com - Mawar (nama samaran) siswi SD Vim 1 Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, ini menjadi bulan-bulanan oknum guru akibat tidak mengenakan pakaian olahraga saat pelajaran olahraga dimulai.

Mawar dipukul serta ditampar pipi kirinya oleh oknum guru hingga menyebabkan anting Mawar lepas bahkan telinganya juga mengeluarkan darah. Berdasarkan informasi yang diterima, oknum yang memukul Mawar adalah guru honor yang diperbantukan di SD tersebut untuk mengajarkan mata pelajaran olahraga.

Mawar sendiri dilaporkan dalam kondisi pulih dari sakit hingga tidak menggunakan pakaian olahraga, Kamis kemarin. Setelah dipukul oknum gurunya, Mawar lalu disuruh pulang, tak berapa lama kemudian orangtua Mawar lalu menghadap ke sekolah.

Namun entah bagaimana ceritanya, Mawar saat itu lalu dipecat pihak sekolah, dua saudara Mawar yang bersekolah di SD itu juga ikut dikeluarkan. Tidak terima diperlakukan semena-mena, orangtua Mawar lalu mengadukan kasus tersebut ke Mapolsek Abepura.

Kasus ini kini ditangani Mapolsek Abepura. Sementara Pihak Dinas Pendidikan Kota Jayapura belum dapat memberikan keterangan perihal kasus itu. Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano yang dikonfirmasi juga mengaku belum menerima laporan tentang kasus pemukulan oknum guru honor itu.

"Memang saya juga mendengarnya, tapi sampai sekarang belum ada laporan dari Dinas siapa oknum guru yang telah melakukan tindakan tidak terpuji itu," papar Mano, Jumat (3/2/2012).

Mano juga mengakui sangat menyayangkan kasus tersebut, sebab sebagai guru harusnya menjadi panutan yang baik bagi anak didik mereka. Kalaupun, kata dia, ada anak didik yang nakal maka harus di bina dengan baik, bukan malah dipukul atau malah dikeluarkan dari sekolah.

"Memukul siswa itu tidak menyelesaikan masalah, makanya harus dibina pasti muridnya akan patuh," kata Mano.

Mano juga berjanji akan menindak tegas oknum guru yang melakukan pemukulan terhadap siswinya itu, setelah mendapat laporan dari Kadis Pendidikan Kota Jayapura.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7297 seconds (0.1#10.140)