Kapolda Sumut tinjau lokasi kerusuhan

Jum'at, 03 Februari 2012 - 14:16 WIB
Kapolda Sumut tinjau lokasi kerusuhan
Kapolda Sumut tinjau lokasi kerusuhan
A A A
Sindonews.com - Pascakerusuhan di lahan perkebunan di Desa Batang Kumuh, Kecamatan Sosa, Kabupaten Tapsel oleh personel Brimob Polda Sumut Detasemen C Sipirok, Kapolda Sumut Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro, langsung menuju lokasi.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Polda Sumut itu untuk melihat dan mengetahui langsung kronologis awal hingga terjadinya bentrokan dan berakhir dengan penembakan warga Rokan Hulu, Riau tersebut.

"Kapolda ke Riau dengan menggunakan pesawat terbang. Nanti dari sana menuju ke lokasi kejadian sekitar empat jam. Kalau jalan darat, akan memakan waktu sampai 14 jam," ungkap Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Raden Heru Prakoso, Jumat (3/2/2012).

Heru menambahkan, selain melihat lokasi kejadian dan mengetahui langsung kronologis kejadian, jenderal bintang dua itu juga akan melihat kondisi para korban.

Diketahui, akibat kejadian tersebut, 2 petugas keamanan PT Majuma Agro Indonesia (MAI) mengalami luka bacok. Yakni, Bambang (25) luka bacok pada kepala dan tangan dan Putra Siregar (20) luka bacok kepala dan tangan.

Dari personel Brimob yang juga mengalami luka, yakni, Briptu Ishaq Lubis (luka bacok bagian tangan), Briptu Anju (luka bacok bagian kaki), Briptu Rahman (luka bagian punggung akibat lemparan batu) dan Briptu Depari (luka bacok bagian punggung).

Sedangkan dari warga, Ahmad Sitorus (luka tembak paha kanan), Ranto Sirait (luka tembak paha kanan), Frengky Dolok Saribu (luka tembak tumit kiri), Nomos Sihombing (luka tembak betis kanan) dan Joni Sihotang (luka tembak betis kiri). "Kapolda juga akan melihat semua kondisi para korban dari kejadian itu," pungkasnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1792 seconds (0.1#10.140)