DPD Sulsel bela Anas Urbaningrum

Kamis, 02 Februari 2012 - 23:26 WIB
DPD Sulsel bela Anas Urbaningrum
DPD Sulsel bela Anas Urbaningrum
A A A
Sindonews.com - Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ilham Arief Sirajuddin membela Anas Urbaningrum yang diisukan hendak digulingkan. Ilham yang juga Wali Kota Makassar ini menampik isu penggulingan tersebut dan menanggap sengaja dihembuskan oleh orang-orang yang ingin memperburuk citra partai.

"Saya kira isu ini yang terus digelorakan oleh orang-orang yang melihat celah membangun opini untuk memperburuk citra partai," kata Ilham, Kamis (2/2/2012).

Olehnya, dia meminta DPP Partai Demokrat bisa mengambil sikap agar isu ini tidak terus berkembang. DPD Demokrat Sulsel menyerahkan persoalan ini sepenuhnya kepada DPP untuk melakukan kajian.

"Dewan pembina yang punya hak mengambil sikap, sepenuhnya kita serahkan ke DPP sesuai mekanisme partai," kata dia.

Dia khawatir jika terus berkembang akan berdampak buruk pada partai ini. Olehnya, DPP harus bersikap. "Kalau opini ini terus berkembang pasti suatu saat akan berdampak kepada partai. Kami juga berharap DPP mengambil sikap dalam penanganan internal," kata Ilham.

Dia mengatakan, tidak ada masalah dengan Anas Urbaningrum sehingga tidak perlu dipersoalkan. Komunikasi DPD Sulsel juga masih berjalan normatif. "Kami bangun komunikasi dengan DPP tidak ada masalah," kata dia.

Dia juga menampik adanya empat nama yang disebut-sebut akan menggantikan Anas. Saat ini, kata dia Demokrat akan bekerja untuk pemenangan Pemilu 2014 mendatang.

Saat ini, kata dia, isu ini tidak berimbas di Sulsel. "Saya sudah berkeliling di 24 kabupaten kota, isu itu tidak memiliki dampak," kata dia.

Sebagai bentuk dukungan terhadap Anas Urbaningrum, DPD Partai Demokrat Sulsel mengundang dalam pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat Makassar di Lapangan Karebosi, 8 Februari 2012 mendatang.

Ketua DPC Partai Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali mengungkapkan, selain Anas, Sekjen DPP Edy Baskoro juga dipastikan hadir dalam pelantikan yang akan dihadiri ribuan kader ini. Dia mengatakan, sejumlah kader partai yang duduk di DPR RI juga bakal hadir dalam pelantikan tersebut.

Dia mengatakan, kehadiran Anas dalam pelantikan ini sebagai bukti dukungan kader di daerah ini terhadap Anas. Menurut dia, pengurus Demokrat Sulsel tidak terpengaruh dengan isu penggulingan Anas sebagai ketua umum DPP Partai Demokrat.

"Ini adalah bentuk dukungan kami terhadap Anas Urbaningrum sebagai ketua," kata anggota DPRD Makassar ini ditemui di Balai Kota.

Ketua Divisi Publikasi dan Informasi DPD Partai Demokrat Sulsel, Syamsu Rizal mengungkapkan, ada 270 orang yang akan dilantik sebagai pengurus. "Jadi, kemungkinan akan dihadiri ribuan kader," kata ketua PMI Makassar ini.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6409 seconds (0.1#10.140)