Tersangka Bansos Bandung serahkan mobil dinas

Selasa, 31 Januari 2012 - 10:38 WIB
Tersangka Bansos Bandung serahkan mobil dinas
Tersangka Bansos Bandung serahkan mobil dinas
A A A
Sindonews.com - Salah seorang tersangka kasus penyalahgunaan dana bantuan sosial (bansos) Pemerintah Kota Bandung tahun 2009-2010, Roh, mengembalikan mobil dinasnya yang diwakili kuasa hukumnya, Ebenezer Damanik SH, kemarin.

Mobil Avanza hitam metalik dengan nomor polisi (nopol) D 1087 F rakitan tahun 2007 dikembalikan kepada Bagian Umum dan Perlengkapan (Bagumpar) Pemkot Bandung yang diterima Muchammad Arief Budiman selaku Kepala Sub Bagian Perlengkapan. Ebenezer mengungkapkan, pengembalian mobil dinas tersebut karena kliennya sudah merasa tidak berhak lagi untuk menggunakan perlengkapan milik negara.

"Pengembalian mobil dinas tersebut sesuai dengan surat permintaan yang diberikan klien saya kepada saya. Dalam surat tersebut beliau memintanya untuk mengembalikan mobil dinas jenis Toyota Avanza hitam metalik dengan nopol D1087F yang selama ini diamanatkan kepadanya sebagai bendahara sekretariat (bensek) di Setda Kota Bandung," ungkap Eben kepada wartawan seusai pengembalian mobil dinas tersebut di Pemkot Bandung, kemarin.

Dia menambahkan, selain kendaraan juga diserahkan langsung kunci beserta surat tanda nomor kendaraan (STNK) mobil dinas itu. Alasan pengembalian mobil dinas karena berkaitan dengan dugaan kasus korupsi dana bansos dan hibah tahun anggaran 2009-2010 yang menjerat Roh.

"Dulu beliau menerima mobdin karena menjabat sebagai bensek dan sekarang karena tersandung kasus ini, maka dirinya menyerahkan mobil ini karena sudah tidak mempunyai hak lagi," ungkap Eben.

Eben pun memperlihatkan surat permohonan langsung yang ditulis tangan oleh Roh. Isinya antara lain, "Bersama surat ini saya sampaikan bahwa kendaraan bernomor polisi D 1087 F merek Avanza saya kembalikan dengan keadaan baik dan jalan seperti biasa.Ucapan terima kasih yang sebenar-benarnya karena selama bertugas saya dibantu untuk memakai kendaraan dinas dari Pemkot. Hapunten Abdi nyanggakeun mobil dinas miwarang wargi. Hatur nuhun. Tertanda yang menyerahkan".

Sementara itu, Kepala Bagumpal Setda Pemkot Bandung Jaja Nurzaman mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh saudara Roh. Menurut dia, ini sangat bagus dan patut dijadikan contoh oleh yang lainnya.

"Sangat bagus, bisa dibuat contoh kepada yang lainnya. Rohtakhanya mengembalikan secara administrasi, tapi juga fisiknya pun diserahkan. Jadi, bukti mobilnya benar-benar ada. Semoga bisa diikuti oleh yang lainnya," harap Jaja. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4443 seconds (0.1#10.140)