Berita badai di Bali hoax

Sabtu, 28 Januari 2012 - 14:11 WIB
Berita badai di Bali hoax
Berita badai di Bali hoax
A A A
Sindonews.com - Kabar berita yang menyatakan wilayah Nusa Dua, Bali terjadi badai hingga menyebabkan 100 orang meninggal dan luka hanya hoax atau tidak benar. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Bali menepis kabar tersebut dan menyatakan tidak ada bencana itu.

Dikabarkan hingga hari ini memang terjadi angin cukup kencang dan gelombang yang tinggi di Perairan Nusa Dua Bali, tetapi tidak menimbulkan korban.

Sebelumnya, pada Rabu 25 Januari 2012, sekira pukul 11.00 WITA, terjadi angin puting beliung di Desa Tohpati, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali.

Dalam peristiwa itu, enam orang warga meninggal dunia akibat tertimpa pohon tumbang, yakni Wayan Tirtayasa (33), dan Saifudin (28), serta empat orang lainnya belum diketahui identitasnya.

Selain korban tewas, kawasan itu juga mengalami kerugian materil satu rumah roboh, satu salon dan dua unit bale rentang roboh, serta satu sepeda motor rusak.

"BPBD telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk penanganan bencana dan telah menurunkan tim ke lokasi bencana. BPBD mengimbau warga untuk selalu waspada apabila terjadi bencana susulan," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam rilis yang diterima Sindonews, Sabtu (28/1/2012). (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6512 seconds (0.1#10.140)