Waduk Kedung Ombo dihantam cuaca buruk

Kamis, 26 Januari 2012 - 14:49 WIB
Waduk Kedung Ombo dihantam cuaca buruk
Waduk Kedung Ombo dihantam cuaca buruk
A A A
Sindonews.com - Kawasan Waduk Kedung Ombo di Sragen, Jawa Tengah, dihantam cuaca buruk selama tiga hari ini. Angin dan ombak besar melanda waduk yang membelah tiga Kabupaten tersebut.

Akibat ombak dan angin kencang sejumlah kapal milik nelayan pecah. Selain itu para nelayan tidak bisa melaut. Para nelayan khawatir jika cuaca terus memburuk ribuan ikan yang berada di keramba akan mati kelaparan.

Angin dan ombak besar dapat dilihat di Desa Ngasinan, Kecamatan Sumberlawang yang banyak didapati para nelayan memilih bergerombol di pinggiran waduk. Mereka tidak melaut karena ketakutan akibat cuaca buruk.

Angin yang sudah terjadi dalam tiga hari ini membawa dampak buruk bagi nelayan dan pemilik keramba. Sebuah keramba rusak, sementara satu rumah keramba yang biasa digunakan nelayan transit hanyut diterpa angin dan ombak besar. Angin dan ombak besar juga merusak kapal nelayan.

Menurut para nelayan di lokasi waduk, sudah tiga hari ini para nelayan yang berada di Ngasinan tak melaut karena takut diterjang angin dan ombak besar. "Sudah tiga hari ini tidak melaut, karena takut," kata Sarwoto salah satu nelayan di Waduk Kedung Ombo, Kamis (26/1/2012).

Sehingga banyak dijumpai puluhan kapal terlihat terjejer di pinggiran waduk karena nganggur tak dipakai nelayan. Saat ini nelayan masih menunggu cuaca yang lebih baik untuk bisa ke tengah waduk. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5418 seconds (0.1#10.140)