Wapres kunjungi kampung bersih

Kamis, 26 Januari 2012 - 11:42 WIB
Wapres kunjungi kampung bersih
Wapres kunjungi kampung bersih
A A A
Sindonews.com - Warga Kelurahan Gundih patut berbangga hati. Pasalnya hari ini kampung yang dulu kotor dan kumuh tersebut, mendapat kunjungan dari orang nomor dua di Indonesia, Boediono.

Kampung Gundih dikunjungi Wapres Boediono dan Herawati, karena dianggap bisa menjadi kampung percontohan untuk program Kawasan Indonesia Bersih.

Boediono beserta rombongan, akan melakukan serangkaian kunjungan kerja di Surabaya juga akan melakukan peninjauan-peninjauan ke berbagai sarana dan prasarana yang selama ini dipakai warga kampung tersebut untuk menjadikan daerah mereka bersih dan hijau.

Wapres juga akan melakukan peninjauan ke dapur kompos mesin perajang sampah basah, pengolahan biogas, bank sampah, dan water treatment yang selama ini dikelola warga.

“Kunjungan ini sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat untuk Kampung Gundih yang selama ini berhasil mewujudkan sebagai kampung dengan lingkungan sangat hijau dan bersih. Padahal kampung itu dulu sangat kotor dan penuh sampah,” kata Kepala Diskominfo Kota Surabaya Chalid Buchari, Kamis (26/1/2012).

Usai melakukan peninjauan kampung bersih di Kelurahan Gundih, Wapres bersama rombongan akan menuju Grand City Convention & Exhibition Surabaya.

Di sana, Wapres akan berpidato sekaligus membuka Peresmian Rembug Nasional Saudagar Nahdatul Ulama Expo Tahun 2012. Dalam acara tersebut akan turut hadir Ketua PBNU KH Said Aqil Siraj.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4752 seconds (0.1#10.140)