193 Kades diimingi dana revolusi kemerdekaan

Kamis, 26 Januari 2012 - 11:17 WIB
193 Kades diimingi dana revolusi kemerdekaan
193 Kades diimingi dana revolusi kemerdekaan
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 193 kepala dese se Jawa Tengah, diiming-imingi mendapatkan dana hibah yang berasal dari dana revolusi kemerdekaan.
Dana yang dijanjikan sebesar Rp2-7 miliar.

Syaratnya, selain diminta untuk membuat proposal serta membuka nomer rekening, Yayasan yang berkedudukan di Jalan Pogung Baru, Blok D No.16 Yogyakarta ini, meminta kepada masing-masing kades menyertakan rekomendasi dari masing-masing kepala daerah.

"Proposal sudah diajukan, rekening baru telah disiapkan, tapi sampai saat ini dana yang dijanjikan berasal dari dana revolusi kemerdekaan belum juga cair. Memang, persyaratan kurang satu, rekomendasi dari kepala daerah. Tapi kalau sudah begini, tidak saya teruskan," jelas Kades Dagen Wuryanto di Karanganyar, Kamis (26/1/2012).

Menurut dia, awal tawaran mendapatkan dana hibah ini saat pihaknya dikontak kades lainnya, yang mengatakan ada utusan yayasan di Yogyakarta ingin bertemu.

"Saya bertemu dengan Ibrahim yang katanya perwakilan yayasan itu. Setelah menjelaskan panjang lebar maksudnya, utusan yayasan tersebut pulang," jelas Wuryanto yang juga Ketua Parade Nusantara.

Selang waktu, Wuryanto kembali dihubungi kades lainnya yang mengatakan diminta hadir dalam pemaparan kades se-Jateng yang akan menerima dana hibah. Karena tidak percaya, maka dirinya tidak menghadiri undangan di Hotel Patra Jasa Semarang.

Usai pertemuan tersebut, selang tiga bulan dirinya mendapatkan surat. Dalam surat tersebut dicantumkan 193 kades akan mendapatkan kucuran dana hibah sebesar Rp7 miliar.

"Untuk wilayah Surakarta, yang dijanjikan mendapatkan dana revolusi adalah Desa Dagen, Karanganyar dan Seloromo, Wonogiri. Dan saya diwajibkan buka rekening dan setor dana," jelasnya tanpa mau menyebutkan nilai nominal berapa yang telah disetorkan.

Hingga kini dana revolusi kemerdekaan yang dijanjikan belum juga cair. Bahkan dirinya telah mengecek langsung alamat yang tertera. Namun, kantor yayasan pemberi dana revolusi tidak ditemukan.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0653 seconds (0.1#10.140)