Jurnalis se-Sulawesi Dilatih bela negara

Rabu, 25 Januari 2012 - 09:27 WIB
Jurnalis se-Sulawesi Dilatih bela negara
Jurnalis se-Sulawesi Dilatih bela negara
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 48 jurnalis dari media cetak,elektronik,dan online se-Sulawesi mengikuti pelatihan bela negara yang diselenggarakan Kodam VII/Wirabuana di Pakkatto Malino Gowa,dimulai sejak 24 hingga 27 Januari.

Diketahui,wilayah kerja Kodam VII/Wirabuana membawahi enam provinsi,yaitu Sulsel,Sulbar,Sulteng,Sultra, Gorontalo,dan Sulut hingga wilayah perbatasan Indonesia- Filipina (Pulau Miangas) yang bermarkas di Makassar. Selain diikuti jurnalis,kegiatan tersebut juga diikuti lima orang staf penerangan Korem yang berada dalam naungan Kodam VII/Wirabuana dan satu orang staf penerangan Makodam VII/Wirabuana. Kasi Penum VII/Wirabuana Kodam Kapt Inf Mansyur mengatakan,sebelum mengikuti pelatihan tersebut, seluruh peserta diharuskan mengikuti tes kesehatan dan berusia di bawah 40 tahun.

Menurutnya,kegiatan itu sangat penting karena selama pelatihan,peserta menjalani latihan yang berat.Bahkan, selama menjalani pelatihan, peserta akan diasramakan dan mendapat beberapa fasilitas berupa pakaian militer, sepatu,helm,topi,dan perlengkapan lainnya. “Acara akan dibuka Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Muhammad Nizam,hari ini.Selama pelatihan,seluruh peserta akan mendapatkan materi bela negara dan outbond. Kegiatan ini bertujuan,untuk meningkatkan kecintaan para jurnalis terhadap bangsa dan negara ini,”ujarnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6524 seconds (0.1#10.140)