Kapal tenggelam, tujuh orang hilang di Laut Malut

Senin, 23 Januari 2012 - 15:26 WIB
Kapal tenggelam, tujuh orang hilang di Laut Malut
Kapal tenggelam, tujuh orang hilang di Laut Malut
A A A
Sindonews.com - Sebuah kapal motor jenis long boat dilaporkan tengelam di Perairan Weda, Halmahera Tengah, Maluku Utara.

Kecelakaan laut yang terjadi sepekan ini menyebabkan tujuh orang penumpang dan awak kapal di laporkan hilang. Namun demikian, tim SAR dan warga setempat masih melakukan pencarian terhadap korban.

Tim SAR beserta warga setempat Senin (23/1/2012) siang, melakukan pencarian terhadap kapal long boat yang dilaporkan tenggelam itu. Mereka mencari tujuh orang korban yang dilaporkan hilang dalam kecelakaan tersebut.

Fokus pencarian dilakukan di Laut Halmahera yang diduga menjadi tempat tenggelamnya kapal motor milik sebuah perusahan kayu di Halmahera Tengah. Namun hingga siang ini, pencarian tersebut belum mebuahkan hasil.

Pencarian ini sendiri termasuk lambat. Pasalnya, kapal milik PT Putra Putri Atamari tenggelam sejak pekan lalu, dan baru dilaporkan pihak perusahan ke pihak-pihak terkait.

Lambatnya laporan ini membuat keluarga korban mengamuk dan mengobrak-abrik kantor perwakilan PT Putra Putri Atamari di kawasan BTN Ternate. Warga marah karena perusahaan tidak cepat memberikan informasi ke pihak keluarga korban, tentang kecelakaan tersebut.

Ironisnya lagi, pihak keluarga yang ingin mendatangi perwakilan perusahan justru mendapat intimidasi oleh seorang oknum Pol Air Polda Malut.

Seperti diutarakan Husen, salah satu keluarga korban, sikap perusahaan yang tidak cepat respons ini memicu kemarahan keluarga korban. Makanya itu, pihak keluarga menyatakan akan terus bertahan di kantor PT Putra Putri Atamari, hingga ada kejelasan tentang keluarga mereka yang hilang.

Adapun nama korban yang hilang yakni, Munawar Ando (42)Iswan Daeng (25), Musa Jaelani (32), H Samian Jalil (53), Wartika Samina (22), Wati Nawawi (16), dan Fiani Mahmud (24).
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2940 seconds (0.1#10.140)