Anggaran Pilgub Jatim Rp504 miliar

Minggu, 22 Januari 2012 - 13:27 WIB
Anggaran Pilgub Jatim Rp504 miliar
Anggaran Pilgub Jatim Rp504 miliar
A A A
Sindonews.com - Meski belum ada kepastian kapan pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) akan dihelat, namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim memprediksi anggaran untuk Pilgub Jatim 2013 mencapai Rp504 Miliar.
"Anggaran sebesar itu untuk kebutuhan operasional pilgub jika berlangsung satu putaran," kata Anggota KPU Jatim Nadjib Hamid kepada wartawan, Minggu (22/1/2012).

Anggaran tersebut, katanya akan membengkak jika Pilgub berlangsung dua putaran. Namun demikian, kata Sekretaris Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim, nilai tersebut masih belum final dan dalam bentuk usulan kasar dari KPU.

Ia juga mengatakan selain KPU, DPRD Jatim juga membuat anggaran untuk Pilgub sekitar Rp600 miliar lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Jumlah tersebut secara bertahap dan sudah dilakukan sejak anggaran 2011. Saat ini, masih tercicil sebesar Rp100 miliar.

"Jadi, estimasi anggaran yang dilakukan KPU Jatim lebih rendah dibandingkan dengan anggaran yang dicanangkan DPRD Jatim," katanya.

Nadjib juga mengaku masih belum mendapat kepastian bahwa Pilgub akan dilakukan melalui DPRD. Saat ini, kabar tersebut masih simpang siur.

"Jika pilgub dilakukan di DPRD, jelas ada implikasinya pada KPU, semua yang kami lakukan menjadi sia-sia," tukasnya.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3576 seconds (0.1#10.140)