Rieke 'Oneng' resmi nyalon Pilgub Jabar

Senin, 16 Januari 2012 - 17:04 WIB
Rieke Oneng resmi nyalon Pilgub Jabar
Rieke 'Oneng' resmi nyalon Pilgub Jabar
A A A
Sindonews.com - PDI Perjuangan resmi memperkenalkan enam bakal calon (balon) yang akan maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013 mendatang.

Pengumuman enam balon tersebut disampaikan Ketua DPD PDIP Rudi Harsa Tanaya di Hotel Horison Bandung, Senin (16/1/2012).

Para balon yakni Bupati Kuningan Aang Hamid Suganda, Bupati Cirebon Dedi Supardi, Bupati Sumedang Don Murdono, Bupati Subang nonaktif Eep Hidayat, pengurus DPD PDIP Jabar Gatot Cahyono, dan Angota DPR Rieke Dyah Pitaloka.

“Bakal calon yang ada di ruang publik saat ini adalah hasil penjaringan balon secara internal. Proses Penjaringan itu dibuka secara demokratis, partisipatif, dan akuntabel,” kata Rudi dalam sambutan pembukaan Rapat Kerja Daerah II PDI Perjuangan Jawa Barat.

Rudi menambahkan, penentuan balon untuk Pilgub Jabar 2013 bukan lagi masalah partai, namun menyangkut masalah 43 juta warga Jabar. Sehingga siapa pun nantinya yang terpilih, diharapkan mampu memberikan loyalitas dan dedikasi untuk kepentingan masyarakat Jabar.

“Semua memiliki hak sama yang sudah lalui mekanisme yang digariskan pusat. Siapa pun yang ditetapkan nanti oleh pusat harus mampu jaga spirit dan solid bagi partai,” ungkapnya.

Rapat Kerja Daerah II PDI Perjuangan Jawa Barat dibuka secara resmi oleh Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo. Pembukaan juga dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4286 seconds (0.1#10.140)