Pelantikan Pahri-Beni dijaga ketat

Senin, 16 Januari 2012 - 09:35 WIB
Pelantikan Pahri-Beni dijaga ketat
Pelantikan Pahri-Beni dijaga ketat
A A A
Sindonews.com - Pelantikan Bupati- Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) terpilih periode 2012- 2017 Pahri Azhari – Beni Hernedi yang dijadwalkan pukul 10.15 WIB hari ini di Stable Berkuda, Sekayu, dijaga ribuan personel aparat keamanan dari unsur Polda Sumsel,Polres Muba, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Muba.

Pahri– Beni dijadwalkan akan dilantik oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin atas nama Mendagri Gamawan Fauzi. Prosesi acara dilakukan dalam rapat paripurna istimewa DPRD Muba dengan pembacaan surat keputusan (SK), pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara sumpah jabatan, kata-kata pelantikkan dan pemasangan tanda pangkat dan jabatan serta dilakukan penyerahan surat keputusan.

Pantauan di lapangan, semua perlengkapan meja dan kursi menjelang pelantikan seperti panggung, baliho, spanduk dan bendera partai pendukung keduanya sudah terlihat disekitar area pelaksanaan pelantikan.

Sebanyak 730 personel anggota Brimob terlihat siaga dengan persenjataan lengkap untuk mengamankan jalannya acara yang akan dihadiri 6.000 undangan diluar undangan khusus sejumlah menteri,pimpinan parpol dan kepala daerah se-Sumsel.

Ketua panitia acara pelantikkan Sohan Madjid mengatakan, persiapan H-1 sudah mencapai 99% dengan melibatkan banyak panitia dari semua unsur dinas di Kabupaten Muba.

“Persiapan sudah matang,mudah- mudahan semua berjalan lancar dan aman. Dipilihnya Stable diharapkan dapat menampung undangan yang cukup banyak dan bisa disaksikan masyarakat Muba secara langsung,” jelasnya, kemarin.

Mengenai sejumlah menteri yang akan hadir, Sohan tidak dapat memastikan.Namun demikian, Menkokesra Hatta Rajasa beserta istri, kata dia, dijadwalkan hadir dalam acara pelantikan. Karena itu Dishub Muba mengamankan lalu lintas mulai dari perbatasan Palembang hingga ke lokasi acara pelantikan.

“Sebab, rencananya Pak Hatta maupun Gubernur Sumsel datang melalui jalur darat. Meskipun sudah disiapkan helipad atau tempat pendaratan helikopter di pendopoan jika memang menggunakan jalur udara,” paparnya.

Adapun Bupati dan Wakil Bupati Muba terpilih Pahri Azhari dan Beni Hernedi, kemarin melakukan gladi bersih dengan khidmat. Dalam gladi bersih yang berlangsung lancar keduanya terlihat sukses memeragakan tata cara pengambilan sumpah yang akan dilakukan Gubernur Sumsel Alex Noerdin Sementara Kepala Dishub Muba, Soefyan Wahidoen mengatakan, sudah berkoordinasi dengan Polres Muba dan Kodim 0104/Muba untuk membantu kelancaran lalu lintas menjelang pelantikan.

“Beberapa petugas diturunkan untuk mengamankan ruas jalan mulai dari Km 12 Alang- Alang Lebar, simpang Betung- Sekayu dan sepanjang Jalan Kolonel Wahid Udin Sekayu. Jalur mulai dari Bandara SMB II disterilkan. Kita yakin arus lalu lintas lancar dengan bantuan aparat di wilayah Banyuasin,” katanya.

Arus lalu lintas jalan protokol di Kota Sekayu, lanjutnya, pada hari pelantikan akan ditutup dan hanya diperuntukan bagi tamu undangan.

“Penutupan sementara dilakukan mulai dari Simpang Empat Kayuare hingga Simpang Empat Balaiagung.Kendaraan umum yang melintas diarahkan ke Jalan Merdeka (jalan laut) dan Jalan Lingkar Randik,” pungkasnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9100 seconds (0.1#10.140)