Adik Gus Ipul siap jadi cabup Pasuruan

Minggu, 15 Januari 2012 - 19:11 WIB
Adik Gus Ipul siap jadi cabup Pasuruan
Adik Gus Ipul siap jadi cabup Pasuruan
A A A
Sindonews.com - Di saat Ketua DPW PKB Jatim menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilgub 2014, Ketua DPC PKB Pasuruan Irsyad Yusuf pun tak mau kalah untuk ikut bertarung.

Sinyalemen ini tampak dalam beberapa gambar yang terpasang di jok atau sandaran untuk penumpang di beberapa becak di Kabupaten pasuruan. Irsyad yang juga adik kandung Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, wakil gubernur Jawa Timur, menerangkan bahwa dirinya sesuai hasil Muskercab PKB adalah calon tunggal untuk maju dalam Pilbup Pasuruan 2013.

Ketika dikonfirmasi apakah ini bukan strategi kampanye dini atau mencuri start? Irsyad yang juga sebagai ketua DPRD Kabupaten Pasuruan mengatakan bahwa ini tidak melanggar aturan yang ditetapkan KPU.

Pasalnya, agenda pilbup baru dimulai sekitar Agustus dengan pendataan jumlah penduduk dan pemilih juga dalam gambar tersebut tidak ada ajakan ataupun imbauan untuk memilih dirinya.

Irsyad pun menambahkan bahwa ini adalah sosialisasi pengenalan kepada publik agar masyarakat Kabupaten Pasuruan lebih mengenal sosok dirinya sebagai calon Bupati Pasuruan 2013-2018.

Sementara itu anggota KPU Kabupaten Pasuruan Zainal Abidin ketika dikonfirmasi terpisah mengatakan, gambar-gambar yang dipasang ataupun dipajang di beberapa tempat ataupun kendaraan saat ini tidaklah melanggar aturan yang ditetapkan KPU, karena tidak berisi ajakan untuk memilih atau bersifat kampanye, sifatnya hanya sebatas warna-warni keindahan tata kota.

Juga agenda kegiatan pilbup baru dimulai sekitar Agustus 2012, Zainal pun menambahkan bahwa KPU tidak berwenang untuk menindak ataupun memberikan peringatan. Akan tetapi dia mengimbau agar semua pihak dapat menahan diri dan menjaga situasi yang kondusif.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5023 seconds (0.1#10.140)