DPP Golkar siapkan strategi Pilgub

Jum'at, 13 Januari 2012 - 09:31 WIB
DPP Golkar siapkan strategi Pilgub
DPP Golkar siapkan strategi Pilgub
A A A
Sindonews.com - Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Sulawesi yang digelar Selasa (24/1), menjadi ajang penyusunan strategi dalam menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel.

Sejumlah fungsionaris DPP Partai Golkar asal Sulsel yang dilibatkan dalam perumusan strategi tersebut, antara lain Idrus Marham, Nurdin Halid, Syamsul Bahri, dan Markus Nari. Rakornis yang digelar selama tiga hari di Hotel Grand Clarion Makassar itu dijadwalkan dibuka Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie.

“Tujuan dan sasaran rakornis ini untuk memenangkan kompetisi - kompetisi politik di Sulawesi, khususnya Pilgub Sulsel, ” tutur Wakil Ketua Panitia Pelaksana Rakornis Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Hamka di Makassar, kemarin.

Dia menegaskan, konsolidasi organisasi itu sama sekali tidak mengkaji peluang Agus Arifin Nu’mang, Moh Roem, Andi Muallim, dan Ashabul Kahfi sebagai calon pendamping Syahrul Yasin Limpo yang hampir pasti diusung Partai Golkar.

“Kami hanya membahas strategi dan pemberian materi kepada seluruh pengurus yang dibawakan Agung Laksono, Sharip Cicip Sutardjo, dan MS Hidayat,” katanya.

Pilgub Sulsel menjadi start Partai Golkar dalam memanaskan mesin partai menghadapi Pemilu 2014 yang ditargetkan mencapai 30 persen secara nasional. Begitupun pelaksanaan 13 pilkada yang digelar pada 2013.

Ke-13 daerah yang menggelar pilkada tersebut, antara lain Kabupaten Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Sinjai, Bone, Wajo, Luwu, Sidrap, Pinrang, Enrekang, Palopo Parepare, Makassar.

“Secara keseluruhan ada 40 pilkada yang akan dilaksanakan di Sulawesi. Inilah yang akan dirumuskan bagaimana memenangkan pilkada tersebut, termasuk pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden,” tandasnya.

Sekretaris Panitia Pelaksana Rakornis Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Abdillah menambahkan, jumlah peserta mencapai 850 hingga 1.000 orang. Mereka terdiri atas 73 DPD tingkat kabupaten/ kota dan enam DPD tingkat provinsi, yaitu Sulsel, Sulbar, Sulut, Sulteng, Sultra, dan Gorontalo.

“ Setiap DPD diwakili 10 orang ditambah para fungsionaris pusat dari Sulawesi, baik anggota DPR RI maupun pengurus DPP serta komponen Hasta Karya,” paparnya.

Pelaksanaan rakornis yang digelar selama tiga hari itu turut dirangkaikan dengan pertemuan kader Kosgoro yang dipimpin Agung Laksono.Pertemuan itu merupakan kegiatan pengganti kegiatan Apel Siaga yang dijadwalkan semula.

“Apel Siaga yang melibatkan 30.000 kader itu kami tunda karena curah hujan yang cukup tinggi pada bulan ini,” ujar Wakil Ketua Panitia Lokal Rakornis DPD II Partai Golkar Sulsel Moh Roem. (*)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0071 seconds (0.1#10.140)