Tak peka rakyat, mahasiwa bakar foto SBY

Kamis, 12 Januari 2012 - 11:27 WIB
Tak peka rakyat, mahasiwa bakar foto SBY
Tak peka rakyat, mahasiwa bakar foto SBY
A A A
Sindonews.com- Kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kota Malang, Jawa Timur, sejak Rabu kemarin, tak sepenuhnya mendapatkan sambutan positif.

Bahkan sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND), menolak kedatangan Presiden dengan demo bertelanjang dada di jalan raya dan membakar foto-foto SBY.

Mahasiswa menilai, SBY tidak peka terhadap rakyatnya. Mahasiswa juga mempertanyakan agenda seremoni yang dikunjungi SBY di Malang.

Aksi bakar foto SBY ini dilakukan aktivis LMND di Jalan Veteran, Malang, Kamis (12/1/2012). Aksi pembakaran foto yang termasuk dalam simbol negara ini lolos dari pengamatan petugas kepolisian. Sebab, konsentrasi polisi mengamankan jalur jalan yang dilalui Presiden SBY

Mahasiswa menganggap kunjungan presiden ke Malang untuk agenda seremoni tidak penting, karena masih banyak daerah yang sedang terjadi masalah dan perlu dikunjungi pimpinan tinggi negara seperti Mesuji, Aceh, dan Bima.

Sementara itu, rombongan SBY pada Kamis pagi tadi telah melanjutkan kunjungannya ke Madiun melalui Bandara Abdurahman Saleh, Malang.

Seperti diketahui, hari ini SBY melakukan keliling daerah Jawa Timur untuk melakukan kunjungan kerja. Dalam kunjungan ini SBY akan menghadiri muktamar ke XI Jamiyatul Ahlith Thoriqoh Al Mu'tabarah di Pondok Pesantren Al-Munariyah, Lapangan Udara Angkatan Udara Iswayudi untuk memantau kondisi pesawat tempur F 16.

Selain itu, dikabarkan SBY juga akan ke Pacitan menggunakan jalan darat serta akan mengadakan pertemuan dengan para pengerajin batik tulis se-Jawa Timur. Rencananya, SBY akan kembali ke Jakarta pada Sabtu mendatang.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9222 seconds (0.1#10.140)