PDIP masih konsentrasi di Pemilukada

Rabu, 11 Januari 2012 - 09:32 WIB
PDIP masih konsentrasi di Pemilukada
PDIP masih konsentrasi di Pemilukada
A A A
Sindonews.com - DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah menyatakan masih akan berkonsentrasi dulu memenangi sejumlah pemilihan kepala daerah (pilkada) kabupaten/kota di tahun 2012 ini.

Ketua DPD PDIP Jateng Murdoko mengatakan,langkah itu merupakan bagian mengejar ketertinggalan dari sejumlah kekalahan yang dialami dalam Pilkada 2011. ”Untuk pemilihan Gubernur Jateng kan masih jauh. Tahun 2013. Masih agak lama. Model pemilihannya saja juga belum pasti, apakah akan dipilih DPRD atau langsung,” ujarnya, kemarin.

Murdoko yang juga Ketua DPRD Jateng ini mengakui, sejumlah kader di Jawa Tengah memiliki potensi untuk memimpin provinsi ini pada 2013 hingga 2018 mendatang. ”Apakah itu Pak Bibit Waluyo, Pak Joko Widodo. Semuanya sosok yang bagus.Namun kita belum berpikir pada Pilgub,” katanya.

Pilkada tahun ini akan digelar di Kabupaten Jepara, Cilacap, Brebes, dan kemungkinan besar di Kabupaten Pati. Dia menargetkan, semuanya bisa disapu bersih oleh partai berlambang banteng dengan moncong putih tersebut. ”Semuanya harus kita menangi,” tegasnya.

Selain pilkada, jelas dia, PDIP juga masih berkonsentrasi melakukan konsolidasi internal. Salah satunya dengan melakukan penataan organisasi. ”Masih ada penataan organisasi di tingkat cabang, anak cabang yang belum selesai,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Jateng Bibit Waluyo menyatakan siap dicalonkan lagi sebagai gubernur di provinsi ini dalam pemilihan Gubernur 2013 mendatang, jika ada dukungan rakyat.

”Terserah rakyat saja. Kalau ndak (dikehendaki rakyak), yo aku mulih,” ujarnya. Sementara itu, sejumlah partai lain juga masih belum banyak memikirkan pelaksanaan Pilgub. ”Masih terlalu dini,jika kita bicara pemilihan gubernur,” kata Prajoko Haryanto Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jateng.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6415 seconds (0.1#10.140)