Dedi dan Yance berlomba kenalkan diri

Selasa, 10 Januari 2012 - 15:57 WIB
Dedi dan Yance berlomba kenalkan diri
Dedi dan Yance berlomba kenalkan diri
A A A
Sindonews.com - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, yang juga Bupati Cirebon Dedi Supardi dan mantan Bupati Indramayu Irianto MS Syafiudin (Yance), berlomba mengkampanyekan sosok dirinya di berbagai daerah di Jabar.

Baik Dedi maupun Yance menuju dua daerah berbeda. Dedi berada di Kabupaten Indramayu, sedangkan Yance di Kota Cirebon.

Kedua bakal calon dari dua partai politik yang berbeda ini melakukan kunjungan ke tengah masyarakat. Meski terkesan tengah mengkampanyekan diri, baik Dedi yang menjadi salah satu bakal calon dari PDIP dan Yance yang dari Partai Golkar ini rupanya memandang kegiatan tersebut secara berbeda.

Dedi tanpa malu-malu mengakui kegiatan kunjungannya ke daerah-daerah di Jabar selama ini sebagai sosialisasi dirinya sebagai bakal calon Jabar 1. Lain halnya dengan Yance yang masih malu-malu mengakui kegiatan semacam itu sebagai upaya dirinya memperkenalkan diri.

Dalam sebuah wawancaranya kepada Sindo, Dedi menyebut memiliki agenda kunjungan ke luar daerah di Jabar. Di antaranya dia pernah merayakan ulang tahunnya ke-53 di Kota Bogor pada 25 Desember lalu.

Di sana, selain membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang tidak mampu, dia juga memperkenalkan dirinya sebagai bakal calon Gubernur Jabar. Hal itu pun tak dibantah Ketua DPD PDIP Jabar Rudi Harsa Tanaya yang mengatakan kegiatan tersebut sebagai bukti keseriusan Dedi maju sebagai Jabar 1.

Dedi tak menampik dibutuhkan upaya sosialisasi diri dengan mengangendakan roadshow ke daerah-daerah lain di Jabar. “Ini kan upaya memperkenalkan diri, tidak munafik memang saya lakukan,” kata dia.

Roadshow semacam itu pun tak dibantahnya akan membantu meraih popularitasnya di tengah masyarakat se-Jabar. Selain itu, dia menegaskan, roadshow tersebut lebih jauh dilakukan untuk mengetahui kondisi masyarakat yang bisa jadi bakal dipimpinnya kelak.

Upaya perkenalan diri itu pun tak disanggahnya dilakukan Dedi saat menghadiri HUT PDIP di Asrama Haji, Kabupaten Indramayu. Terpisah, Yance yang kemarin salah satunya mengunjungi warga korban puting beliung di RW 03 Kedungmendeng, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, justru membantah kegiatan itu berbungkus perkenalan dirinya kepada publik.

Padahal, selain membagikan paket sembako dan bahan material untuk korban puting beliung yang terjadi Rabu (4/1) lalu, dia juga membagikan kalender 2012 dengan foto dirinya. Terkait hal itu, dia mengatakan hanya memberikan apa yang dibutuhkan warga.

“Kan boleh saja membagikan kalender, siapa tahu warga di sini belum memiliki kalender tahun 2012,” kelit dia seraya terkekeh.

Lebih jauh, baik Dedi maupun Yance sepakat menyerahkan urusan pencalonan masing-masing dalam Pilgub 2013 mendatang kepada mekanisme partai. Sementara itu, seorang warga Kedungmendeng Muslifah (57), menunjuk wajah Yance dalam kalender saat ditanya pilihannya saat Pilgub nanti.

“Ya yang ini, sering ngasih (memberi) sih. Pilgubnya kan 2013, dia yang nanti akan saya pilih,” tuturnya polos.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4394 seconds (0.1#10.140)