Korban tewas pilot Charlie dimakamkan

Sabtu, 07 Januari 2012 - 10:30 WIB
Korban tewas pilot Charlie dimakamkan
Korban tewas pilot Charlie dimakamkan
A A A
Sindonews.com - Jenazah Kapten Pnb Ali Mustofa (31), korban kecelakaan pesawat T-34 Charlie hari ini dimakamkan, di TMP Magelang, Jawa Tengah. Jenazah diberangkatkan dari Hanggar Skadron Pendidikan (Skadik) 102 Lanud Adi Sutjipto melalui upacara pelepasan dipimpin Komandan Lanud Adi Sutjipto Marsekal Pertama (Marsma) TNI Abdul Muis sekitar pukul 09.00 WIB.

Danlanud mengaku sangat sedih atas kejadian yang menimpa anggotanya itu. "Saya dan kami semua merasa kehilangan, almarhum merupakan salah satu putra terbaik Angkatan Udara," kata Danlanud, Sabtu (7/1/2012).

Semasa hidupnya, lanjud Danlanud, almarhum mampu menjalankan tugas dengan baik. Sebagai pilot heli, almarhum seringkali dikirim ke daerah operasi seperti Aceh dan Papua.

Suasana duka terlihat mewarnai suasana pelepasan itu. Terutama keluarga yang ditinggalkan. Ali meninggalkan satu istri dan tiga anak. Pria kelahiran Tuban, Jawa timur itu sengaja dimakamkan ke Magelang tempat asal sang istri.

Saat berita ini diturunkan, sekitar 20 iring-iringan mobil berangkat dari Lanud Adi Sutjipto menuju TMP Magelang. Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Adi Sutjipto mengatakan, jenazah akan dimakamkan melalui upacara militer dipimpin Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama (Marsma) TNI Sugiharjo.

Seperti diberitakan, pesawat latih T-34 Charlie nomor lambung 3417 jatuh di Dusun Jetis, Kecamatan Bandongan, Magelang, Jumat 6 Januari, menewaskan sang pilot. Saat itu korban terbang single dalam rangka profisiensi instruktur. Pesawat take off dari Lanud Adi Sutjipto pukul 10.01wib dan akhirnya jatuh dan menabrak pohon.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7355 seconds (0.1#10.140)