Pesawat Charlie jatuh di Magelang

Jum'at, 06 Januari 2012 - 13:08 WIB
Pesawat Charlie jatuh di Magelang
Pesawat Charlie jatuh di Magelang
A A A
Sindonews.com - Kepolisian tengah menyelidiki kecelakaan pesawat latih Charlie. Pesawat tersebut jatuh di Dusun Jetis, Desa Kedung Sari, Kecamatan Bandongan, Magelang. Akibat kejadian itu, satu orang tewas, yaitu Kapten Penerbang Tofa.

Pesawat tersebut jatuh dan mendarat di sawah. “Pesawat tersebut langsung menabrak pohon, pesawatnya hancur. Infonya kejadian sekira pukul 10.00 WIB, satu orang tewas, kapten penerbang Tofa,” ujar petugas Polsek Bandongan, Brigadir Avip yang disampaikan melalui okezone, Jumat (6/1/2012).

Kejadian ini mengingatkan kembali pada jatuhnya pesawat latih jenis Cessna 172 milik sekolah penerbangan Wings Flying School yang mengalami kecelakaan di Cirebon, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Dalam kecelakaan tersebut, dua penumpang yang berada di dalamnya berhasil selamat. Dolly Niko, seorang instruktur, dan siswa bernama Faran dikabarkan hanya mengalami luka-luka.

Maraknya pesawat Cessna yang jatuh sepanjang 2011 ini, membuat Kementerian Perhubungan akan melakukan evaluasi terhadap penggunaan pesawat berbadan kecil tersebut.

“Kita akan evaluasi prosedur perizinan,” ucap Dirjen Perhubungan Udara, Herry Bakti Gumay, di Kemenhub beberapa waktu lalu.

Pihaknya mencatat, sepanjang 2011 ini kecelakaan pesawat dikarenakan faktor cuaca. "Pada tahun 2011 ada dua penyebab yang utama. Pertama karena cuaca medan, dan disiplin pengoperasiannya termasuk human error," paparnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5339 seconds (0.1#10.140)