Cuaca Ekstrem hambat pelayanan e-KTP

Selasa, 03 Januari 2012 - 04:55 WIB
Cuaca Ekstrem hambat pelayanan e-KTP
Cuaca Ekstrem hambat pelayanan e-KTP
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polman mengaku terkendala dengan cuaca ekstrem yang terjadi selama sepekan terakhir.

Pasalnya, upaya untuk menuntaskan program KTP Elektronik (e-KTP) terhambat dengan curah hujan yang cukup tinggi. Pemerintah Kecamatan (Pemkec) Wonomulyo yang menargetkan mendata penduduk sebanyak 33.000 sampai bulan Februari mendatang terpaksa berjalan lamban.

Kendati pihak Pemkec sudah menggunakan dua perangkat modern yang didatangkan dari pusat, namun warga yang datang untuk mengambil sidik jari dan foto di Kantor Camat Wonomulyo tidak sesuai harapan.

Menurut staf di bagian e-KTP Kantor Camat Wonomulyo Kabupaten Polman, Muh Tahir mengatakan, jika pihaknya melayani setiap hari sekitar 150 orang. Idealnya lebih dari itu yang bisa dilayani sebab perangkat sudah ada dua unit dan mampu mempercepat pendataan.

Saat ditanyakan soal warga yang tidak bisa datang di kantor camat karena usia sudah lanjut. Menurut staf tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Pemdes dan pemerintah kelurahan.

"Kami sudah berkoordinasi dengan mereka, apabila ada warga yang belum bisa datang karena kendala kesehatan atau kondisi fisik yang tidak memungkinkan, maka akan difasilitasi oleh Pemkel dan Pemdes," paparnya.

Dia berharap cuaca ekstrem ini tidak berlangsung lama sebab target yang harus diselesaikan yakni April 2012 sudah selesai proses pendataan e-KTP. Sayangnya, Camat Wonomulyo Hj Sakinah tidak berada di tempat. Menurut staf yang ditemui mengatakan, camat sedang ada urusan luar.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1784 seconds (0.1#10.140)