alexametrics

Nekat ke NTT Temui Gadis Kenalan di FB, Pria asal China Dikarantika 14 hari

loading...
Nekat ke NTT Temui Gadis Kenalan di FB, Pria asal China Dikarantika 14 hari
Nekat ke NTT Temui Gadis Kenalan di FB, Pria asal China Dikarantika 14 hari
A+ A-
KEFAMENAHU - Pria asal China bernama Yixiang nekat datang ke Indonesia hanya untuk menemui NM (22) wargaNaiola RT 003 RW 001, Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT). NM adalah gadis yang dikenal Yixiang dari media sosial (medsos) Facebook (FB).

Yixiang kelahiran Lioning, Beijing, 03 Juli 1989, pemegang passport G48613872 - Masa Berlaku atau berakhir 25 Januari 2011 sampai 24 Januari 2021. Dengan jenis visa kunjungan tiba di Kota Kefamenanu pada Senin (6/4/2020) sekitara pukul 17.00 WITA,dan menginap di Hotel Victory II. Di hotel inilah NM bertemu dengan Yixiang.

Tim Gerak Cepat (TGC) Penanganan dan Pencegahan COVID-19 yang mengetahui keberadaan warga negara China di wilayah Kota Kefamenanu, mendatangi Yixiang untuk dilakukan tes suhu tubuh. Hasilnyaa, suhu tubuh Yixiang 36,6 alias normaltidak ada keluhan. Begitu pun dengan NM, suhu tubuhnya 36,4 normal tidak ada keluhan.

Ketua Tim Gugus Tugas TGC Kabupaten TTU, Raymundus Fernandes mengatakan, tim juga mengambil sampel darah Yixiang untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium milik RSUD Kefamenanu,




Raymundus menambahkan, setelah dilakukan pengambilan sampel darah, WNA asal Beijing ituakan dilakukan isolasi selama 14 hari di Rusunawa Komplex BTN Kilometer 9 Kefamenanu.


"Yang bersangkutan sudah masuk karantina di Rusunawa," jelas Raymundus yang juga Bupati TTU dua tersebut.

(zil)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak