Penularan Empat Kasus Positif Corona di Palangka Raya Berasal dari Lokal

Senin, 06 April 2020 - 11:26 WIB
Penularan Empat Kasus Positif Corona di Palangka Raya Berasal dari Lokal
Penularan Empat Kasus Positif Corona di Palangka Raya Berasal dari Lokal
A A A
PALANGKA RAYA - Sejauh ini mayoritas warga Kalteng yang positif Covid-19 memiliki riwayat perjalanan ke sejumlah kota di pulau Jawa dan Sulawesi. Namun, kali ini ada empat orang positif Covid-19 terjangkit virus Corona di dalam Palangka Raya sendiri. Sebab keempat orang tersebut tak pernah bepergian ke manapun sejak virus Corona mewabah di Indonesia. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suyuti Syamsul.

"Hari ini ada penambahan kasus positif Corona di Kalteng. Di antaranya ada yang bukan kasus dari luar melainkan penularan lokal. Ini baru pertama kali terjadi," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Suyuti Syamsul.

Penularan lokal yang terjadi di Palangka Raya, menurut Suyuti, terjadi pada 4 orang pasien yang positif COVID-19 yang diumumkan Minggu sore. "Yang penularan lokal ini terdapat 4 orang pasien dari Palangka Raya. Kalau untuk 3 orang dari Kotim dan 2 dari Kobar itu kasus dari luar.” terangnya. (Baca juga: 19 Orang di Kalteng Positif Corona, 2 Kabupaten-1 Kota Masuk Zona Merah )

Mengingat sudah adanya penularan lokal di Kalteng, Suyuti secara tegas meminta masyarakat sadar akan pentingnya jaga jarak. Ia meminta agar masyarakat tetap di rumah saja dan menjaga kesehatan.

"Tentu diharapkan agar tetap di rumah saja, jaga jarak dan selalu mencuci tangan serta tidak boleh menyentuh wajah jika tangan belum dicuci bersih.” harapnya. (Baca juga: Cegah Penyebaran Corona, PALI Siagakan Bilik Sterilisasi di Perbatasan )

Data dari Gugus Tugas COVID-19 Kalimantan Tengah, jumlah pasien positif Corona di Kalteng sudah 19 orang. Terdapat 5 orang yang dinyatakan sembuh usai dirawat. Tersisa saat ini 14 orang. Penambahan 3 orang dari Kabupaten Kotim, dan 2 orang dari Kobar.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2274 seconds (0.1#10.140)