alexametrics

RSUD Padangsidimpuan Kembali Rawat Satu Orang PDP C0VID-19

loading...
A+ A-
PADANGSIDIMPUAN - RSUD Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) kembali merawat satu orang warga yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19. PDP yang saat ini sudah dirawat di ruang isolasi tersebut berasal dari Kota Padangsidimpuan.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) C0VID-19 Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution mengatakan PDP 02 ini merupakan kontak erat nomor ke 28 dari PDP 01 dan sesuai dengan keputusan tim dokter C0VID-19.

"Terhadap kontak erat dari PDP 02, Tim Gugus Tugas sedang menjaring dan memetakannya, guna pelaksanaan ketentuan isolasi selama 14 hari," ujarnya kepada wartawan, Minggu (5/4/2020).



Lebih lanjut, Irsan mengatakan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, mulai malam ini TGPP melakukan penjagaan terhadap 46 kontak erat PDP 01 yang berdomisili di Kota Padangsidimpuan dengan melibatkan TNI dan Polri.

Selain itu, kata Irsan, dua dari 49 kontak erat yang sebelumnya berinteraksi dengan PDP 01, mereka berdomisili di Tapanuli Selatan dan TGPP Kota Padangsidimpuan sudah meneruskan informasi ini kepada TGPP Tapsel.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top