Forum Jurnalis Sultra Peduli Warga Miskin Terdampak Wabah Corona

Minggu, 05 April 2020 - 19:08 WIB
Forum Jurnalis Sultra Peduli Warga Miskin Terdampak Wabah Corona
Forum Jurnalis Sultra Peduli Warga Miskin Terdampak Wabah Corona
A A A
KENDARI - Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis se Sulawesi Tenggara (Sultra), peduli kaum duafa dan driver ojek online, di tengah pandemi Covid-19. Dimana para awak media tersebut menginisiasi donasi atau mengumpulkan bahan pokok dari sejumlah dermawan.

Hasilnya, ratusan paket bahan pokok berisikan lima liter beras, minyak kelapa, ikan kaleng, mie instan dan minuman suplemen, dibagikan kepada kaum duafa dan driver ojek online di Kendari.

Mencegah perkumpulan warga jumlah banyak, pembagian paket bahan pokok menggunakan jasa ojek online. Para driver ojek online ini, juga diberi masker dan kaos tangan, sebagai alat pelindung diri.

Hal ini, menurut koordinator Forum Jurnalis Se Sultra, Suwarjono, untuk mencegah penyebaran covid-19, saat kegiatan sosial ini berlangsung.

"Jadi sasarannya itu ojek online kurang lebih 70 orang, kami juga sasar pembagian sembako itu untuk kaum-kaum duafa, pemulung dan beberapa orang yang memang kita sudah selektif" ungkap Jojon, sapaan akrab Suwarjono.

Harapannya, kegiatan ini tidak sampai di sini, bagi perusahaan dan instansi-instansi (pemerintah) yang memang tergerak ingin membantu, bisa melalui Forum Jurnalis Sultra. Sebab, penyaluran bantuan ini akan terus dilakukan selama wabah covid-19, untuk meringankan beban warga.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5526 seconds (0.1#10.140)