alexametrics

Steril Pengunjung, Lapak Suvenir di Pantai Liang Bunaken Disemprot Disinfektan

loading...
Steril Pengunjung, Lapak Suvenir di Pantai Liang Bunaken Disemprot Disinfektan
Steril Pengunjung, Lapak Suvenir di Pantai Liang Bunaken Disemprot Disinfektan
A+ A-
MANADO - Balai Taman Nasional Bunaken melakukan penyemprotan disinfektan di lapak-lapak penjual suvenir di Pantai Liang Pulau Bunaken, Kota Manado, Sulawesi Utara untuk mencegah meluasnya wabah virus corona (COVID-19)

Pantai Liang Pulau Bunaken merupakan salah satu pintu masuk kawasan Taman Nasional Bunaken dan menjadi area yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan nusantara maupun mancanegara. (Baca juga: Peneliti BMKG-UGM Ungkap Pengaruh Suhu Udara dengan Pandemi Corona)



Kepala Seksi Wilayah I Balai Taman Nasional Bunaken, Gatot Santoso selaku penanggung jawab lapangan menyampaikan bahwa beberapa titik yang menjadi fasilitas publik seperti dermaga, loket karcis, ruang tunggu, lapak suvenir, dan tempat jualan telah dilakukan penyemprotan dengan disinfektan guna mencegah penyebaran wabah.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan ini sangat penting sebagai upaya mencegah dan memberantas virus di area publik dengan menggunakan cairan disinfectan. Ini adalah langkah konkrit kami untuk memastikan ruang-ruang publik wisata di Liang Pulau Bunaken bersih," ujar Gatot, Sabtu (4/4/2020).

Kepala Balai Taman Nasional Bunaken, Farianna Prabandari menjelaskan bahwa selama masa penutupan sementara dari aktivitas wisata alam, pihaknya akan melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran wabah COVID-19 ini terutama di lokasi yang menjadi area kunjungan wisata, tempat berkumpul pengunjung dan fasilitas publik lainnya.

"Karena cairan disinfektan ini bagian dari zat kimia berbahaya, dan selagi kondisi area sepi, berkurang dari aktivitas wisata menjadi kesempatan kami untuk strerilisasi sehingga tidak terganggu oleh hiruk pikuk wisatawan," jelasnya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak