alexametrics

Hindari Penularan Corona, Sebaiknya Rajin Menjemur Uang

loading...
A+ A-
SEMARANG - Selain menjaga kesehatan dan istirahat cukup, ada hal lain yang perlu diperhatikan agar tak tertular COVID-19. Salah satu media yang dapat menularkan virus corona adalah uang.

Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro dr Susi Herawati, mengungkapkan, terdapat 4 pasien positif COVID-19 yang sembuh. Salah satunya merupakan pegiat UMKM yang kerap mengikuti pameran produk ke daerah-daerah seluruh Indonesia. (Baca juga: Payakumbuh Larang Pendatang Masuk Kota)

“Ibu Lisa (pasien positif corona dinyatakan smebuh) ini adalah seorang pegiat UMKM. Beliau juga senang karena dagangannya laris, sehingga bawa uang banyak,” ungkap dr Susi, Rabu (1/4/2020).



Menurut dia, penularan COVID-19 melalui uang sangat dimungkinkan. Apalagi, jika konsumen sudah terpapar corona dan ada cairan tubuhnya yang menempel di uang, kemudian uang itu berpindah tangan bisa berpotensi menjadi media penularan.

“Jadi, uang-uang ini pun bisa (menularkan). Kalau punya uang, mangga (silakan) dijemur, uangnya dijemur. Mungkin salah satu penularan dari uang, karena uang-uang itu di dompet. Dan corona senang yang lembab-lembab, kalau ada uang di dompet bisa dikeluarkan, dijemur,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, terdapat 4 pasien terkonfirmasi positif corona di RSUD KRMT Wongsonegoro yang dinyatakan sembuh, Selasa (31/3/2020). Mereka pun diizinkan pulang untuk kembali berkumpul dengan keluarganya.
(nbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top