Cegah Corona, Tim Patroli Gabungan Bubarkan Kerumunan Pemuda

Selasa, 31 Maret 2020 - 23:18 WIB
Cegah Corona, Tim Patroli Gabungan Bubarkan Kerumunan Pemuda
Cegah Corona, Tim Patroli Gabungan Bubarkan Kerumunan Pemuda
A A A
KEFAMENANU - Masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam membantu mencegah penyebaran Covid-19 atau Corona membuat TNI-Polri di Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT melakukan upaya paksa. Padahal berbagai imbaun sudah dilakukan, namun masyarakat bahkan pemuda masih terlihat bandel.

Dalam aksi patroli keliling, tim yang terdiri dari Koramil Kota, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan camat kota masih ditemukan warga yang duduk berkerumun di beberap titik seperti simpang Dalahi, Perempatan Lapas, Terminal, Perempatan Pasar Lama dan Pertigaan Peboko.

Danramil 1618-01/Kota Kefamenanu, Mayor Inf Ahmad Hartono mengatakan masih saja ditemukan di sejumlah titik warga dan pemuda masih duduk kumpul dan berkerumun, hal itu bisa memicu cepatnya penyebaran Covid-19.

"Intinya kita lakukan himbauan agar tidak duduk-duduk berkumpul, kita suruh mereka bubarkan diri," ujar Ahmad, Selasa (31/03/2020).

Patroli sosialisasi Virus Corana di wilayah Kecamatan Kota ini terus dilakukan untuk mencegah merebaknya penyakit virus Corona yang sedang mewabah. "Kita harap masyarakat mau mengerti agar rantai penyebaran covid-19 bisa terputus sehingga aktifitas kembalii normal seperti sebelumnya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4192 seconds (0.1#10.140)