Gerak Cepat, Kelurahan Jagalan di Mojokerto Lakukan Lockdown Sendiri

Senin, 30 Maret 2020 - 16:23 WIB
Gerak Cepat, Kelurahan Jagalan di Mojokerto Lakukan Lockdown Sendiri
Gerak Cepat, Kelurahan Jagalan di Mojokerto Lakukan Lockdown Sendiri
A A A
MOJOKERTO - Langkah cepat dan tepat dilakukan Kelurahan Jagalan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Jawa Timur (Jatim), dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Kelurahan Jagalan melakukan lockdown sendiri.

Seluruh gang ditutup dengan pagar bambu.Penutupan dilakukan mulai Minggu (29/3/2020) siang, menutup seluruh akses masuk ke Kelurahan Jagalan dengan pagar dari bambu hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Setiap warga Kelurahan Jagalan atau orang luar yang akan masuk, harus mendapatkan strerilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

Ketua RT setempat, Suyanto mengatakan, selama ini Kelurahan Jagalan menjadi akses warga luar seperti ojek online dan pekerja dari luar daerah. Meski dilakukan lockdown atau karantina wilayah, namun aktivitas warga Kelurahan Jagalan tetap berjalan normal.

“Ini (lockdown) inisiatif warga agar virus Corona tidak menyebar. Semua warga yang keluar masuk Kelurahan Jagalan disemprot disinfektan. Sejak di-lockdown, Jagalan sudah tidak jadi akses masuk ojek onlinde dan orang luar lagi,” tutur Suyanto, Senin (30/3/2020).

(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0430 seconds (0.1#10.140)