Tertipu Penjualan Masker Online, 2 Wanita Melapor ke Polres Mojokerto

Minggu, 29 Maret 2020 - 09:56 WIB
Tertipu Penjualan Masker Online, 2 Wanita Melapor ke Polres Mojokerto
Tertipu Penjualan Masker Online, 2 Wanita Melapor ke Polres Mojokerto
A A A
MOJOKERTO - Nurul Fatmawati dan Nur Raudlotul Jannah dua warga Mojokerto, Jawa Timur ini menjadi korban penipuan penjualan masker online. Setelah ditransfer penjual tak lakukan pengiriman masker, akibatnya kedua korban mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Kelangkaan masker dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk melancarkan aksi penipuan. Dalam sebulan terakhir sebanyak empat kasus penipuan online masker dilaporkan masyarakat ke Polres Mojokerto.

Nurul dan Nur mengaku telah membeli masker melalui akun Instagram dengan melakukan pemesanan secara online. Namun setelah dilakukan pembayaran dengan mengirimkan bukti transfer, ternyata barang yang dipesan tak kunjung dikirim oleh penjual.

”Bahkan penjual juga sempat mengirimkan nomor resi pengiriman palsu. Namun setelah itu penjual langsung memblokir nomor ponsel saya,” kata Nurul di Mapolres Mojokerto pada Minggu (29/3/2020). Nurul mengaku percaya dengan penjual masker abal-abal ini lantaran memiliki jumlah pengikut hingga puluhan ribu di akun Instagram.

Kasatreskrim Polres Mojokerto, AKP Dewa Yoga mengatakan, masih melakukan penyelidikan terkait penipuan masker ini, termasuk melacak akun media sosial yang digunakan pelaku.“Kami masih menyelidiki kasus ini. Dan kami meminta warga untuk tidak begitu saja percaya dengan penjualan masker online via media social,” ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3172 seconds (0.1#10.140)