alexametrics

Bertambah Lagi, Positif Corona di Kalteng Jadi 6 Orang

loading...
A+ A-
PALANGKA RAYA - Pasien positif corona (COVID-19) di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) terus bertambah. Data per Sabtu 28 Maret 2020 pukul 15.00 WIB, pasien positif corona bertambah satu sehingga menjadi 6 orang.

Hal ini disampaikan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kalteng, Leonard S Ampung, dalam rilisnya pada Sabtu (28/3/2020) sore. "Untuk positif corona bertambah satu lagi, sehingga menjadi 6 orang. Semuanya diisolasi di RSUD dokter Doris Sylvanus Palangka Raya," ujar Leonard. (Baca juga: Penjual Pecel Lele Pun Terancam Tak Bisa Mudik)

Sedangkan orang dalam pengawasan (ODP) meningkat menjadi 411 orang dari sebelumnya 346. Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) berkurang menjadi 31 orang dari 32 sebelumnya. "Kemudian ODP juga bertambah 65 orang dari 346 menjadi 441 dan PDP berkurang 1 orang dari 32 orang menjadi 31 orang,” paparnya.



Dia mengatakan, berdasarkan data 34 kasus yang ada, hasil pemeriksaan pasien yang dinyatakan negatif berjumlah 28 orang. "Menunggu hasil laboratorium 32 orang dan positif 6 orang,” ungkapnya.

Kemudian untuk kasus DPD pertanggal 29 Maret 2020, tercatat ada pengurangan. "Pengurangan PDP sebanyak 1 dari Kota Palangka Raya, Kotawaringin Barat 1 orang, dan Saruyan 1 orang," pungkasnya.

Sementara itu berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus corona di Bumi Tambun Bungai, Pemprov Kalteng serta semua pihak terus melakukan berbagai upaya, baik penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan dan juga fasilitas umum lainnya.
(nbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top