Pemkab Tangggamus Keluhkan Kekurangan APD dan Masker

Sabtu, 28 Maret 2020 - 02:28 WIB
Pemkab Tangggamus Keluhkan...
Pemkab Tangggamus Keluhkan Kekurangan APD dan Masker
A A A
LAMPUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus menyiapkan dana senilai Rp10 miliar untuk penanganan pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19). Hal itu usai dikeluarkannya edaran Menteri Keuangan tanggal 17 Maret 2020 tentang penghentian proses pengadaan barang, jasa dana alokasi khusus (DAK) tahun 2020.

"Sudah mempersiakan lebih kurang Rp10 miliar untuk itu," ujar Sekda Tanggamus, Hamid H Lubis usai memimpin rapat Tim Gugus Tugas COVID-19 di Kantor BPPD, Tanggamus, Lampung, Jumat (27/3/2020).

Hamid juga menyebut terkait kendala langkanya beberapa item alat-alat medis di pasaran, salah satunya alat pelindung diri (APD) usai merebaknya virus Corona yang telah menjadi pandemi.

"Kondisi sekarang mungkin ini dirasakan oleh kawan-kawan pemerintah yang lain, dana anggaran ada barangnya enggak ada. Ada bebera item yang saat ini susah didapat termasuk APD itu susah didapat," jelasnya.

Sekda juga menyinggung tentang langka dan mahalnya harga masker di pasaran sehingga masyarakat kesulitan untuk mendapatkannya. Padahal masker tersebut diperlukan di kondisi saat ini. Hal itu turut menjadi perhatian Pemkab Tanggamus.

"Pemerintah tidak penting mahalnya yang penting barang itu ada. Yang lebih penting masyarakat, pemerintah membuat terobosan untuk keselamatan masyarakat," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)