Penumpang Kapal di Rote Nado Wajib Disemprot Disinfektan

Jum'at, 27 Maret 2020 - 20:16 WIB
Penumpang Kapal di Rote Nado Wajib Disemprot Disinfektan
Penumpang Kapal di Rote Nado Wajib Disemprot Disinfektan
A A A
ROTE NDAO - Langkah antisipasi terhadap penyebaran virus corona (COVID-19) di lakukan hingga di wilayah terluar Indonesia, seperti di Kabupaten Rote Nado, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Setiap penumpang kapal yang datang wajib disemprot cairan disinfektan. Seperti pad aJumat (27/3/2020), setiap penumpang kapal cepat yang baru tiba dari Kupang disemprot petugas dengan cairan disinfektan. (Baca juga: Tekan Penyebaran Corona, Pemkot Tegal Lakukan Lockdown Lokal)

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19,” kata Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang HW saat melaksanakan penyemprotan disinfektan kepada para penumpang kapal cepat yang tiba di Rote Ndao.

Bambang menjelaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan setiap hari dengan melibatkan Dinas Kesehatan Rote Ndao dan seluruh unsur-unsur pemerintah daerah terkait. “Penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk kepentingan banyak orang agar penyebaran wabah virus corona tidak makin meluas, terutama di Kabupaten Rote Ndao,” tutur perwira berpangkat melati dua di pundak ini.

Kegiatan penyemprotan disifektan di Rote Ndao belakangan ini gencar dilakukan. Selain pemerintah, komunitas masyarakat pun proaktif melakukan penyemprotan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Di antaranya dilakukan Komunitas Ita Esa (KITA) dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rote Ndao yang melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker gratis bagi pedagang dan pengunjung Pasar Metina, Kecamatan Lobalain pada Selasa, 24 Maret 2020 lalu.

Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu bersama komunitas tersebut melakukan sosialisasi pencegahan penularan virus corona di beberapa titik lokasi di Kota Ba’a dan pasar tradisional. Bupati mengajak pengunjung pasar untuk hidup sehat, menjaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun, dan upaya lainnya, termasuk agar anak-anak tetap di rumah.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6749 seconds (0.1#10.140)