alexametrics

Malaysia Dilockdown, 21 TKI Tiba di Pelabuhan Dumai Riau

loading...
Malaysia Dilockdown, 21 TKI Tiba di Pelabuhan Dumai Riau
Malaysia Dilockdown, 21 TKI Tiba di Pelabuhan Dumai Riau
A+ A-
DUMAI - Pemulangan TKI (Tenaga Kerja Indonesia) dari Malaysia di tengah merebaknya virus Corona terus dilakukan. Sebanyak 21 orang sudah sampai di Pelabuhan Kota Dumai, Riau. (Baca: Gubernur Jateng Minta Kepala Daerah Tak Asal Gunakan Kata Lockdown)
Setelah melalui proses pemeriksaan kesehatan, mereka diperbolehkan pulang. Para TKI yang bekerja di negara yang sedang lockdown Corona itu berasal dari berbagai provinsi di Pulau Sumatera.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Riau, Charul Riski mengatakan ke 21 TKI sudah sampai di Pelabuhan Dumai pada 26 Maret 2020 sekitar pukul 17.00 WIB. Mereka diangkut dengan menggunakan dua kapal yakni Line1 dan Kapal Batam Zet.



"Di dalam kapal Line1 ada 13 TKI dan kapal Batam Zet delapan orang terdiri dari 18 pria dan tiga wanita," kata Chairul Rizki, Jumat (27/3/2020).

Setelah dilakukan pemeriksaan medis, Pemkot Dumai dan tim Satgas Penanganan COVID-19 langsung melakukan pendataan untuk pemulangan para TKI ke daerah asal.

"TKI tujuan Kota Dumai sebanyak empat orang dan Kecamatan Kubu, Kabupaten Rohil diberangkatkan dengan menggunakan travel nomor polisi BM 1491 RE," kata mantan Karo Humas Pemprov Riau.Sementara TKI dengan tujuan Sumbar (Sumatera Barat) sebanyak empat orang dan tujuan Kerinci satu orang diberangkat kan mengunakan bus. Untuk TKI asal Medan sebanyak lima orang dan satu orang tujuan Aceh diberangkatkan mengunakan mobil minibus.

"Sedangkan untuk TKI tujuan Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis sebanyak dua orang akan diberangkatkan dengan menggunakan KMP Roro," tukasnya.



Diperkirakan bakal ada ribuan TKI yang selama ini bekarja di Malaysia akan pulang melalui Pelabuhan Dumai. Gubernur Riau Syamsuar meminta kepada Pemkot Dumai jika nantinya ditemukan suspect corona harus dikarantina."Jika suhu tubuh 38 derajat maka langsung dikarantina," tandas Syamsuar.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak